Masa Laluku

  • 3
Kamis, 1 Juli 2010. Pagi itu gw bangun jam 9. sialan gw kagak sholat subuh. Sebenernya bokap gw udah ngebangunin gw jam 6, tapi pas udh bangun gw tiduran bentar, malah ketiduran lagi. Kebluk susah disembuhin. Hari ini masih dalam suasana liburan dan gw masih belom keluar rumah. Sempet kepikiran di otak gw, gw mau mendekam di kamar terus sampe masuk skolah tanggal 12 juli mendatang. Tujuannya ya supaya gw gendut dan kulit menjadi putih. Tapi kayaknya percuma, udah 4 hari gw dikamar kagak ada perubahan sama sekali sama ukuran badan gw. Gw banyak baca status anak gaul jaman sekarang di Facebook kayak gini : ”haduh, baru sehari dirumah aja berat badan gw naik 3 kilo!”. Hah? Sumpeh lo? Masa sih semudah itu naikin berat badan. Di rumah ngapain coba tuh orang? Makan sofa? Gw pengen banget naikin berat badan. Huuft nasip.

Karena gak ada kerjaan di rumah gini, gw punya niat baik yaitu membersihkan kamar gw yang gak pernah diberesin sejak terakhir kali Ki Joko Bodo bilang bahwa dirinya adalah dukun gaul. Gw mulai dengan mengambil sapu terus menaikan semua barang-barang yang ada di lantai ke atas kasur. Setelah itu, gw mulai menyapu dari ujung kamar sampe ke deket pintu. Gila itu yang namanya debu udah ngumpul jadi kayak sarang laba-laba yang menyerupai rambut kemaluan. Belum lagi helaian rambut gw yang rontok karena keseringan disisir pake garpu makan. Gw kumpulin semua kotoran itu ditengah ruangan kamar gw. Gw liat-liatin, dan gw mikir ternyata kamar gw itu kotor banget! Kirain sih bersih, dalemnya beuuhh... kayak tempat pembuangan sampah akhir. Terus debunya gw keluarin dari kamar.

Selanjutnya adalah gw ngambil kresek plastik untuk nampung segala kertas gak jelas yang berserakan di lante kamar. Dalam pencarian sampah itu, gw menemukan kembali banyak benda-benda gw yang hilang dahulu. Beberapa kertas ulangan dengan nilai jelek juga ketemu banyak banget. Yang nilainya 70 sampe ke nilai 20. Semuanya gw kresekin terus mau gw buang. Pas lagi buka-buka laci, gw menemukan buku harian gw yang gw tulis sewaktu kelas 4 SD. Terus gw baca-baca lagi. Haha, gw ketawa-ketawa sendiri di kamar. Gw baca tuh bahasanya masih jelek parah. Masih pake Aku-Kamu. Terus ceritanya juga masih anak SD banget. Buku harian itu gw tulis dari bulan Februari 2004 sampe Juli 2004. kalo gw baca itu lagi, gw suka gak percaya bahwa itu adalah gw yang nulisnya haha.. Sebagai contoh :

”Wah hari ini aku seneng banget, soalnya aku bisa dapet Mighty Beanz yang udah aku incer sejak dulu. Pas aku tuker sama temenku namanya si Rifki, dia tuker sama punya aku yang seri balapan, sementara aku dapet yang seri teknologi. Aku seneeng banget. Terus pas sorenya aku ngaji di mesjid. Aku disana mengaji Iqro 5. pas di pengajian, temen aku yang namanya Manabi membuat botol air yang ada di tas ku menjadi bocor dan airnya keluar sampe ngebasahin tas aku. Aku sebel banget, awas kamu ya! Dasar jelek!”

Atau waktu gw lagi suka nyatet skor pertandingan sepak bola yang gaje seperti...

”Hari ini kelas ku pindah ke kelas baru. Jadi semua barang-barang yang kutinggal di kolong meja kelas lama jadi ketinggalan. Terus pas di jemputan, aku berhasil dapetin hasil skor pertandingan EURO dari si Dityo. Sebenernya pas aku liat di catetan skor pertandingan ku, yang kosong itu ada 4 pertandingan. Jadi aku harus nyari tau yang kosong itu. Aku mau wawancara beberapa temenku tentang skor itu, kan aku wartawan EURO. Aku juga aneh, aku gak bisa nonton pertandingan karena kemaleman. Palingan cuma bisa liat cuplikan pertandingannya di TV pagi-pagi.”

Ya gw merasa sangat culun saat baca tulisan gw sewaktu kelas 4 SD itu. Dulu itu gw disuruh nulis diary sama bokap gw. Sebagai imbalannya, gw dikasih duit 1000 perak tiap nulis 1 diary. Jadi kalo seminggu gw nulis diary 7 hari, maka gw dapet uang 7000. entah apa tujuan bokap nyuruh gw gitu. Tapi ya... sekarang gw bisa nulis blog gini walopun dengan ngasal. Secara gak ada yang ngasih gw uang untuk hal ini.

Setelah puas baca, gw langsung robek-robek buku harian itu. Supaya gak ketauan sama orang-orang. Abis itu langsung gw bungkus pake kresek hitam dan langsung gw buang ke tempat sampah. Good bye my lovely diary...

Emang kalo kita ngeberesin kamar pasti kita bakalan nemu barang-barang yang dulu hilang, lalu ketemu dengan cara yang bisa bikin senyum. Sama seperti gw yang menemukan kembali perlengkapan MOS SMAN 1 gw yang setahun lalu. Gw namu lagi tas bulukan yang terbuat dari karung tepung. Haha khas MOS banget. Terus ada Name Tag bertuliskan Masa Orientasi Siswa SMAN 1 Bogor. Gw jadi inget pas dulu gw malem-malem bikin name tag itu bareng orang tua gw di ruang TV. Bokap gw ngebantuin bikin peralatan lain, ibu gw ngasi sampul batik ke buku gw, sementara gw bikin name tag itu. Terus abis bikin name tag, gw nulis tugas karangan mengenai ”Siapa Saya”. Kalo dipikir-pikir, gak penting banget sih bikin hal-hal aneh itu. Tapi namanya juga MOS. Kalo gak gitu, bukan MOS namanya.

Pas lagi bongkar-bongkar lagi, gw nemu CD MP3 bajakan yang udah lama. Gw nemu itu di atas kotak sepatu Converse di meja belajar gw. Pas gw liat-liat, artis-artis dalam CD kompilasi bajakan itu yaa.. palingan Nidji, Jikustik, Sheila On 7, Gita Gutawa, sama Lucky Laki. Gw inget banget gw dapet CD itu bukan dengan membeli, melainkan gw nemu di tas gw. Itu terjadi sewaktu gw kelas 3 SMP.

Waktu itu gw udah selese les Primagama sore-sore. Pas lagi beres-beres tas di dalem kelas yang udah sepi, gw menemukan CD misterius itu didalem tas gw dalam keadaan dibungkus kresek item. Jelas aja gw heran karena gw gak merasa pernah beli CD itu. Pas gw keluar kelas dan tanya ke temen-temen gw yg lagi jalan mau pulang, mereka gak ada yang ngaku. Prediksi gw sih ini ada orang yang beli CD itu dan merasa ”wah sial, gue salah beli kaset!”. jadi CD itu ditaro gitu aja di dalem tas gw. Ato ada yang naksir gw dan gak tau mau ngasih apa, jadi dikasih itu secara diam-diam. Tapi kalo itu kayaknya yang ngasih cowok deh. Abis aneh, mungkin dulu itu gw ditaksir sama cowok homo yg sekelas sama gw di PG. Karena gak ada yang ngaku, CD itu gw bawa pulang aja... rejeki jgn ditolak.

Wah udah selese tuh mberesin kamarnya! Setelah gw liat hasilnya, kok gak jauh beda sama bentuk kamar gw sebelumnya? Sialan, emang barang-barang gw banyak banget jadi kamar gw keliatan berantakan walopun udah dirapihin.

Tapi tetep aja gw kepengen keluar rumah untuk jalan-jalan! Yang pasti gw males ke mall. Alasan pertama adalah gw males banget ketemu temen-temen gw, mereka juga pasti mainnya ke mall. Walopun beberapa ada yang keluar kota, tapi kalo mereka pulang pasti destiny utamanya adalah mall. Alasan kedua juga gw gak punya uang banyak untuk hura-hura di mall. Miskin mode on. Palingan gw cuman tidur, makan, sama browsing internet doang dirumah... sucks holiday! Ditambah lagi adek gw yang baru disunat, ortu jadi males untuk jalan-jalan. Alesannya sih nunggu adek gw sembuh. Halah bokong tupai!

Berita buruk lainnya, setelah gw buka website SMA 1 dan melihat daftar murid baru yang diterima di sekolah itu, ternyata ada adek kelas gw yang super brengsek yang tinggal sekomplek sama gw keterima di SMA 1. Itu artinya, hari-hari gw di sekolah bakalan jadi kayak penyiksaan bagi diri gue. Tiap gw jalan pasti bakal ketemu sama adek kelas jelek itu yang kayaknya lebih pantes diiket di tengah jalan tol supaya kelindes mobil sampe ancur badannya. Aarrgghhh....... may your soul burn on stove!

Sabar ris sabar! Everything will be OK...
gw mau ngambil air wudhu dulu deh..
(seperti biasa) SNAPSHOTS :

PERLENGKAPAN MOS


Ini tas karung yang gw pake selama MOS. Terbuat dari karung tepung, gw beli karungnya seharga 10.000 di pasar deket skolah bareng temen baru gw. Penjualnya tau kalo waktu itu lagi musim MOS pake tas karung, jadi harganya dinaikin, emang dasar.


Name tag yang gw pake selama MOS SMAN 1, culun abis pake name tag ini, bener-bener junior.. tapi karena tulisannya SMAN 1 Bogor, jadi sangat keren


Digunakan untuk dapetin tanda tangan dari 50 temen-temen seangkatan. Ya karena waktu itu gw masih junior super cupu, jadi nurut aja apa kata senior yang nyuruh. Bahasa kerennya : CARI AMAN.

BARANG-BARANG LAIN


Cover buku harian gw. Bokap gw yang beliin buku merah ini.


Kalo buku hariannya dibuka, bakalan ada halaman kayak gini. Untung di foto ini tulisannya gak kebaca =)


CD kompilasi musik bajakan yang secara misterius masuk ke tas gue. Bacaannya : Laskar Pelangi Mengisi Perut


KAMAR 1. yap, segini udah gw beresin. Sebelumnya berantakan banget. Itu amplifier gitar listrik gw yang keren.


Inilah tempat gw main laptop. Gw duduk sila di karpet biru itu, disamping gw ada gitar klasik untuk bikin lagu, terus lagunya gw catet di laptop. Gw emang musisi keren haha.


Kasur tempat gw tidur melepas radsa lelah. Segini udah gw beresin, sebelumnya sangat berantakan : ada celana dalem gw disitu...


Sekali lagi, ini udah gw beresin. Emang gw nya yang bloon gak bisa mberesin kamar apa emang kamar gw ditakdirkan untuk selalu berantakan. Tapi emang beberapa barang gak perlu di meja ini udah gw buangin, tapi tetep aja keliatan berantakan karena banyak barang-barang.


Kardus amplifier gitar gw. Bingung mau di apain, lagian nih kotak kepake jg ko untuk naro majalah-majalah bekas ato koran Lampu Merah yang gw curi dari lemari bokap haha.


sebagai anak SMA laki-laki yang normal, gw nempelin poster band-band di dinding kamar gw. sebenernya cuman untuk formalitas doang. biar keliatan keren... padahal gak terlalu ngerti


lemari tempat gw naro pakaian. terlihat penuh. memang penuh sama baju gw sejak TK...

salam sabar,
-harisdarko-
pentinggak.blogspot.com

3 komentar:

  1. kok bagus sih MOSnya, gue lebih ancur dulu sampe suruh dandan hahaa..

    wes suka A7X juga!! mantafff!!

    BalasHapus
  2. kacrut...
    hahahahaha
    untung temen lo manabi bukan miyabi
    anjir gue baru buang semua barang2 mos dong

    BalasHapus
  3. Manabi membuat botol air yang ada di tas ku menjadi bocor dan airnya keluar sampe ngebasahin tas aku. (yg nyuruh si anto)

    BalasHapus

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog