Gue Orang Jerman atau Orang Batak?

  • 1
Demam piala dunia lagi menyebar di seluruh dunia. Pas opening FIFA world Cup bulan juni kemaren, gw ngorbanin beberapa jam waktu belajar gw demi nonton pembukaan ”event 4 tahun sekali” itu. Padahal besoknya gw ulangan kenaikan kelas. Pertandingan perdana world cup 2010 ini dibuka oleh tim tuan rumah Afrika Selatan. Lawannya gw lupa.

Kalo dipaksa jujur, gw gak bisa main bola. Tapi gw suka pertandingan bola walopun agak ga ngerti sama peraturannya. Suka aja gitu, entah kenapa. Tapi kalo disuruh main bola, kayaknya mending disuruh jadi pembantu Aura Kasih aja deh. Susah banget main bola. Main game bola di PS2 aja gw pernah kalah dengan skor sampe 7-0. Terakhir gw main bola dalam satu tim adalah sewaktu gw SMP kelas 3 pas bulan puasa. Ya benar, waktu itu gw lagi main ke rumah temen gw pas puasa. Waktu itu mulai ke rumah dia jam 12 siang. Karena di rumah dia bosen, jadi gw beserta temen gw yang waktu itu berjumlah 8 orang main bola di lapangan badminton yg terletak tepat didepan dimahnya. Waktu itu mulai jam 2 siang dan selese jam stengah 5. gila, segitu gw dalam keadaan puasa masih kuat main bola siang2. Yang mengherankan, gw sama sekali gak ngerasa haus sedikitpun. Salut... dan hasilnya : tim gue kalah.

Sabtu, 3 Juli 2010. Malem itu jam 10 gw lagi donlot 6 full album band-band indie keren dari suatu website. Sewaktu baru selese 3 album, bokap gw nyuruh gw tidur sambil ngegacul modem yg lagi gw pake. Alhasil, internetnya mati. Jadi yang sisa 3 album malah ke-cancel downloadnya. Sompret jadi gw harus ulangin lagi donlotnya besoknya.
Karena bosen, gw nyalain TV dan nonton film Blade di trans TV. Bosen jg nonton itu berulang-ulang. Sambil tiduran di sofa, gw jadi keinget sama tweet temen-temen gw di twitter tadi. Mereka kebanyakan ngomongin pertandingan bola untuk malam ini yaitu: Jerman vs Argentina. Gw jadi tertarik untuk nonton bola juga. Pas gw liat di RCTI, skor saat itu tepat seperti yang ada di Twitter : masih 1-0. dalam twitter juga pada banyak yang nyebutin tentang pemain bernama Thomas Mueller. Hmm... penasaran juga, jadi gw beranjak dari tempat duduk, dan menempelkan mata gw ke layar kaca. Gw nyari2 mana sih yang namanya Thomas Mueller? Pas ketemu, ternyata emang mainnya bagus banget. Setidaknya lebih bagus dari gue.

Gambar ini bukan pesta seks ala Jerman, tapi ini adalah luapan kegembiraan pemain Jerman karena berhasil menjebol gawang Argentina.

Karena kelamaan nonton manusia-manusia di layar kaca itu memperebutkan satu gumpalan kulit berisi udara, gw jadi agak ngantuk. Terus merem dengan tangan masih megang remote TV. Pas lagi enak tidur sambil tengkurep, tiba-tiba terdengar suara jeritan histeris wanita dari arah luar rumah gw. ”aaahhhh awww......” kirain sih ada yang diperkosa, ga taunya tetangga gw lagi nonton bola. Itu artinya sudah terjadi gol pas gw tidur tadi! Sialan, gw melewatkan 1 gol. Gw masih bisa sih liat replay nya, tapi kan tetep enakan liat pas live-nya aja. Damn! Gol kedua untuk jerman itu begitu indah, terjadi dengan cepat namun indah semampai. Kedudukan jadi 2-0 untuk jerman.

Oke, gw harus stay tune di RCTI untuk bisa liat gol indah lagi. 5 menit... 10 menit.... 15 menit.... oke gue bosen. Karena ga ada adegan seru selain pelanggaran misalkan nendang kaki pemain lainnya. Jadi gw pindah ke channel lain. Sama kayak tadi, mata gw mulai berat. Pas lagi menikmati lanjutan film Blade di trans tv yang barusan, tiba-tiba tetangga gw teriak histeris lagi, ”aawww.... jago amat!!” . DAMN! Gue melewatkan gol lagi??!!! Pas gw pindah ke RCTI, ternyata jerman nge-gol-in lagi. Gela! Gw gak liat cara terbentuknya gol itu secara langsung. Gw Cuma bisa liat replay-nya doang. Pantat koala! Apes amat sih gw. Oke gapapa... selanjutnya ga boleh kelewatan. Btw, cara ngegolin jerman tuh bener-bener bagus.. gw liat ekspresi para pemain argentina langsung melas. Ya iya lah... skor 3-0 itu adalah penghinaan dalam dunia sepakbola (sok tau). Gw jadi pemain argentina sih gw langsung bilang ke pelatih gw, ”bang! Gue mundur dari pertandingan ini. Istri gw ngeliatin gw dirumah pasti ilfil sama gue!”.

Pertandingan dimulai lagi. Pemain argentina terlihat masih semangat. Setidaknya mereka masih mau berlari kencang sepanjang lapangan. Kalo gw jadi mereka yang udah kebobolan 3 kali sih, gw pasti udah males lari-larian. Palingan bolanya langsung gw bawa pake tangan terus gw tabrak-tabrakin pemain jerman sampe pada mental kayak di permainan Rugby, terus gw gol-in ke gawang sambil teriak ”du bist dumm???? DU BIST DUMM????!!! Ich komme aus Argentina!!! Was ist heute!!! Bleistift Bleistift! Wie ist deine Telefonnumer?!!!”. (terjemahan dalam bhs Jerman: ”apa kau bodoh? APA KAU BODOH? Saya datang dari Argentina! Hari apa sekarang? Pensil Pensil! Minta nomer hape lu dong!”) yap, gw kan belajar bhs Jerman di skolahan.

Oke.. gw udah muak dengan pertandingan yang gak mengizinkan gw liat gol-gol indah. Karena pundung sama bola, gw langsung matiin TV dan langsung ke kamar untuk tidur. Pas lagi megang gagang pintu untuk ngebuka pintu, tiba-tiba tetangga gw teriak histeris lagi... ”aaahhh... aawwww.... gillaa!!!”. SHIT, GOL LAGI!

TIGA KALI MELEWATKAN GOL ITU ADALAH HAL BODOH!!!! Aaarrgghhh..... pas gw lari menuju ke arah remote dan menghidupkan TV, gw liat skor nya udah 4-0 untuk Jerman! Sial! Gw melewatkan satu lagi gol indah dari Jerman. Gw liat lagi replay-nya, gila... itu bener-bener kerjasama yang bagus dari 2 pemain jerman, ada yang ngumpan ke gawang, ada yang nendang ke gawang dengan cihui.

Itu kiper argentina yang gondrong bener-bener gak berkutik udah kebobolan 4 kali oleh jerman. Hahaha... dan GUE MELEWATKAN 3 GOL INDAH DARI JERMAN! Sialan... itulah alasan gw suka males nonton pertandingan bola. Susah banget dapet momen gol. Pas mau dapet, lagi di channel lain. Pas udah stay tune terus, malah gak ada gol-gol indah yang bisa gw tonton. Bener-bener dah !

Thomas Mueller (3')
Miroslav Klose (68', 89')
Arne Friedrich (74')


Dan itulah gunanya gue belajar bahasa Jerman di sekolah, untuk mendukung Jerman di Piala Dunia 2010.

Gute Nacht, bis bald... (terjemahan : met malem, dadah...)
-harisdarko-
pentinggak.blogspot.com

1 komentar:

  1. kacrut *lagi*
    udah ga ada jerman bray
    skill deutsch kita nyangkut sampe di sini

    BalasHapus

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Thank You for Visiting Pentinggak Blog