Menari Luar Negeri

  • 0
waktu itu ada program pertukaran pelajar sekolah gw dengan sekolah di Singapura namanya Hua Yi Secondary school. pas itu adalah hari terakhir mereka tinggal di Indonesia setelah sebelumnya nginep entah di hotel mana selama 6 hari. dan pada hari terakhir mereka itulah, gw memakai seragam putih abu-abu, padahal seharusnya gw make batik.

6 hari sebelumnya...

hari pertama mereka di kelas gw, gw terlambat masuk kelas karena gw bangun kesiangan. pas sampe kelas, gw melihat ada 4 cowok muda berwajah oriental duduk di bangku paling depan kelas gw. ya itu lah mereka murid dari Hua Yi Secondary school yang tersesat ke dalam kelas gue, masing-masing bernama Chan Chao Xiang, Jun Wei Ng, Douglas, dan Ng Jun Tian. yaps benar sekali! mereka orang chinese yang tinggal di Singapura. namanya pake ng-ng-ng-an. susah jg ya? kalo nama gw di orientalin bakal jadi Ng Haris Thi Door Xiang Dhepann Thipy (baca : haris tidur siang depan tivi).

yaps, mereka bercakap-cakap antar 'orang singapur' nya menggunakan bahasa Mandarin yang gw ga ngerti. tapi kalo gw ajak mereka ngobrol dalam bhs inggris, mereka ngerti. secara gw udah pernah les bhs inggris walopun gagal haha...

besoknya rabu, 26 Mei 2010, anak yg berbadan kecil bernama Jun Tian dipindahin ke kelas lain dan dituker sama Wei Hao. alasannya kurang jelas. tapi terlihat jelas di facebook kalo Jun Tian males gitu dipindah kelasnya. mungkin menurut dia udah pewe tinggal di kelas gw. poor me.

ya begitulah, 4 hari bersama mereka udah berasa belajar di Beijing. mereka jg bner-bner manusia gadget. masing membawa handycam bermerek sama dengan resolusi tinggi. setiap pergerakan di kelas selalu mereka abadikan, walaupun mereka waktu belajar di kelas bersama gw nya cuman 2 jam pelajaran sampe jam 9 doang. tapi waktu itu kebetulan ada salah satu temen gw yg ultah (laki-laki), terus dia digotong terus selangkangannya digesek-gesekin ke pintu kelas. lalu anak singapur merekamnya. mungkin kalo mereka pulang ke negaranya, mereka bakalan setel video itu bareng2 sama temennya terus dia ngomong dalam bhasa Mandarin, "hei bro, ini adalah budaya remaja Indonesia dimana saat ada yang ultah bukannya dikasih kado istimewa, malah digotong rame-rame dan digesek selangkangannya... thats absolutely hurts."

yeah dude.

berhubung saat itu hari terakhir mereka di Indonesia, 29 Mei 2010. maka anak kelas gw ada yg bawa kamera high resolution untuk sekedar taking their last picture.
as you know, gue pake baju putih sendirian, bahasa kerennya sih salah kostum.
and here they are....
anak singapura yang gw tau, dan ada di kelas gw :

snapshots cihui :


Barengan sama singapura, gw berbaju putih


Sial, gue kalah ganteng! *jedotin muka ke tiang bendera*


Gue nguping mereka bisik-bisik : ”eh bro, gue pengin pulang...”


Ketua kelas gw dengan sok ganteng berjabat tangan dengan sang CEO President sekolah itu, Wei Hao. President CEO apaan yak? Gw baca itu di name tag-nya.


Gw gak ada kerjaan, tidur bareng dulu sama temen di lantai.

bonus :


Komik ini gw nemu di facebook. Lumayan kocak juga…hahahhuheho
status facebook :


Mungkin dia rindu pada Bogor bukan karena apa-apa...

salam Singapura,
-harisdarko-
pentinggak.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog