Tali Beha (Persahabatan)

  • 5
Hah? judulnya provokatif banget ris! haha, itu adalah nama acara terbaru di TV yang berfungsi untuk mempertemukan seseorang dengan kawan lamanya. Jadi ceritanya nama gw di TAG di sebuah note di facebook pada Sabtu malam, 6 maret 2010 (bro, itu tanggal di deket judul postingnya salah). Pas gw baca, gw ngakak aja ada nama gw yang disinyalir berperan sebagai perantara pertemuan kedua sahabat sejati yang tak terpisahkan walau angin berhembus, aral melintang, dan cangcut beterbangan ini. beginilah isi note-nya...
monggo dibaca, karangan juragan Umar Putra Syahrudin.

here the story goes… :

Samlikum

Hi there guys ! Gua bingung pake kata apa buat pembukaan. Langsung aja deh.

Kali ini gua mau cerita, kenapa gua temenan deket banget ama orang yang bernama Ardhita Stevefano Tampubolon Beriman a.k.a UNE.
Semua berawal dari sebuah sekolah yang menyenangkan bernama SD ANGKASA II. Gua sebenernya bukan murid SD Angkasa II murni. Soalnya kelas 1 caturwulan pertama gua di SD Angkasa I. Di kelas 1, gua ga sekelas sama si Une, tai gua udah memperhatikan gerak-gerik tu orang. Hmmm, kayaknya dia bukan orang biasa.

Kelas 2, gua sekelas sma Une. Kelas 2A. Tapi saat itu kita masih ga deket. Dan yang konyolnya, gua taunya nama si Une tuh ONE (baca: one, bukan wan !). Jadi gua manggilnya ONE ONE ! Hahaha. Lanjut, setelah melihat-lihat nilai yang diraih, kita berdua mulai saling tau kalau ORANG INI ANCAMAN BESAR. Dan mulai saat itu juga, tiap pagi kita tuker-tukeran jawaban PR. Dan dengan hasil itu, gua dan Une saingan seumur hidup.

Kelas 3, biasa. Sama aja kayak kelas 2.
Kelas 4, sama juga.

Nah, ini dia ! Kelas 5 dan kelas 6 ! Mulai saat-saat paling gila dimana persahabatan gua serasa makin kompak sama si Une. Tiap malem, kadang-kadang si Une nelpon gua ato ga gua yg nelpon dia. Topik pembicaraannya? PR LKS pelajaran macem-macem. Inilah salah satu contoh pembicaraannya :

Une : Halo? Ada Umarnya?
Ibu gua : Oh ada, ini Une ya? Sebentar ya? (manggil gua : Abaaaang, telpon dari Une !)
Gua : Oh ya halo Ne? Ada apa?
Une : Iya Mar nih coba buka LKS matematika lu, kita cocokin PR yg tadi.
Gua : Yo sip, coba nomor satu? a
Une : a
Gua : Nomor 2? c
Une : Iya c, trus nomor 18 itu a bukan?
Gua : Iya Ne, kalau nomor 20 b?
Une : Sip
Gua : Ne, coba buka LKS IPA.
Une : bla bla bla bla
Gua : Bla bla bla bla

Dan begitulah seterusnya. Lama banget gua telepon-telepnan ampe telinga gua merah. Sumpah deh !
Waktu kelas 6, Pak Rismanto, wali kelas kita, mengajar murid-muridnya dengan metode TANYA JAWAB. Digilir berdasarkan urutan duduk. Asik banget tanya jawab ama Pak Rismanto. Biasanya si Une tuh banyak jawab di pelajaran IPA ama PPKn, kalau gua banyak jawab di IPS (waktu itu gua masih suka sama IPS). Benar-benar masa yang indah.

Namun, persahabatan kita diuji dengan cobaan yang sangat sangat berat. Here's the story.
Kelas 6, gua sama Une udah niat mau masuk SMPN 4 Bogor. Gua tes disitu sama Fizar, Danko, sama Eka Arya SUPRIANTO hahaha. Sayangnya, gua GAGAL TES. Yang lulus tes hanya si Une. dan sejak itu, gua ga pernah ngeliat sahabat gua Ardhita Stevefano Tampublon Beriman. Dan gua masuk SMPIT Ummul Quro, terpisah jauh. Gua di Salabenda, dia di PGB. Waktu itu sempet pas kelas 7, gua nelpon dia sekali. Suara dia udah gede duluan. Gua masih cempreng parah hahaha. Sumpah Ne, waktu itu gua kangen banget sama lu. Tuker-tukeran jawaban PR, bercanda di kelas, jajan bareng, ama maen bola.

Akhinya, 2 tahun gua habiskan tanpa menghubungi sahabat gua itu. Sampai kelas 9 datang. UN pun menjadi monster bagi anak-anak SMP. Nyokap gua pun mendaftarkan gua ke Primagama, bimbel ajib yang ternyata mengubah hidup gua !

Jadi, di situ gua bertemu dan kenalan sma orang yg bernama HARISUDIN HAWALI. Dan dia adalah orang yang secara tidak langsung mempertemukan gua dan sahabat gua, yaitu Une. Jadi gini ceritanya, gua dan Haris pulang bareng jalan lewat ruko Yasmin. Karena si Haris itu SMP 4, gua tanya aja kenal Une apa kagak. Dia bilang : Oh iya yang pake kacamata pinter banget itu ya? Tapi dia bandel tau, sering cabut pelajaran agama trus ke PGB rental PS. Hah? Une? Kayak gitu? Awalnya gua ga percaya dan memang ga percaya. dan akhirnya gua nanya apakah si HAris punya nomor hape-nya si Une apa kagak. Dan dia bilang PUNYA. Oh yeah ! Pancaran sinar persahabatan kembali menerangi jiwaku yang hampa ini ! Lgsg gua minta dan SMS si Une.

Setelah ber-SMS ria dan Mxitan ria (gua ge minta nomor Mxit-nya), kita janjian mau ketemu. rencana pertama gagal. Mau janjian di Gereja deket RS AURI. Tapi konyolnya gua, gua malah tidur. Akhirnya, kita janjian di PGB. Tapi gua lupa hari apa. dan BERHASIL. Gua ketemu ama sahabat gua. Gimana sih rasanya bersahabat 5 tahun, trus beripsah 2 tahun lebih, dan akhirnya ketemu lagi? Seneng gila ! Parah ! Kita berdua lgsg jalan-jalan ke Museum Perjuangan. Kata si Une sekalian dia ada tugas. Betapa bahagianya gua waktu itu. Sampai akhirnya kita pulang, lalu Jln. Surajim memisahkan kita kembali.

Dan, ada yg lebih ajaibnya lagi. Gua masuk Smanda. Dan ternyata, Une juga masuk Smanda. Parah ! Padahal kita berdua sama sekali ga tau satu sama lain kalau kita masuk Smanda. Hahaha. Dan yang membuat gua makin percaya kalau si Une adalah sahabat terbaik yg pernah gua dapet di dunia ini, kita SATU KELAS. Padahal kita ga ngatur sama sekali. Dan sampai sekarang, kalau orang nanya "Mar, sahabat terbaik lu siapa?" Dengan bangga gua jawab "Ardhita Stevefano Tampubolon Beriman !"

Terakhir, gua ucapkan terima kasih kepada Harisudin Hawali karena orang ini adalah penyambung tali persahabatan gua dan Une. Thank You brother !
Dan juga kepada Une, semoga persahabatan kita ga bakal putus gara-gara hal apapun !

Samlikum !
yang pake kacamata itu si Ardhita Stevano Tampubolon Beriman, sementara Yang kurus namanya Umar Putra Syahrudin

persahabatan mereka itu udah kayak Spongebob dan Patrick, Shaggy dan Scooby Doo, Tom and Jerry, Abdel dan Temon, Dimas dan Raka, Upin dan Ipin, dan masih banyak lagi yang gw tau tapi lupa. hmm, gw punya sahabat gak ya? punya beberapa tapi mereka-mereka udah lupa kayaknya sama gue. Kalo papasan di mall ato dimana aja sama gw palingan mereka mikir, "ini orang kayaknya gw kenal, penjual Es Doger itu bukan ya??".

ini ada lagi foto 2 orang temen gw yang bersahabat sejak TK mungkin...
sahabat juga nih … :



Indahnya persahabatan, jagalah sahabat kalian.
hiks hiks
*ngelap ingus*

regards,
-harisdarko-
pentinggak.blogspot.com

5 komentar:

  1. ni apa sih..
    koq narcis banget...

    BalasHapus
  2. Mantap gan! foto yang paling akhir bagus banget!

    BalasHapus
  3. kereeen! haha like that!!

    BalasHapus
  4. suerr ardan ama egi kerenn bgett

    BalasHapus

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog