Jum'at Journey

  • 0
PERINGATAN, JANGAN BACA POSTINGAN INI.

Huaaaaohhm *nguap*. Kembali ke kehidupan gw yang tidak pernah mendapat kenikmatan abadi. Hari ini Jum’at 26 Februari 2010. Hari maulid nabi Muhammad SAW. Adalah hari kelahiran nabi besar agama gue. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, sekolah gw libur gan. Karena libur maka gw just stay at home like usual. Yah benar sekali. Gw adalah anak rumahan yang gak suka keluar rumah. Kalo emang bener-bener penting sih baru keluar, kalo cuman liat pedagang asongan lewat sih ngintip dari korden juga jadi.

Dan hari jumat itu adalah jadwal gw les LIA. Gak kaya biasanya masuk LIA jam 1 siang, gw masuk LIA jam 9 pagi. Gw berangkat ke sono jam stengah 9 nebeng motornya temen gw yang dari SMAN 2 Bgr itu. Sampe di LIA, langsung msuk kelas dan satu gedung LIA itu sepii bgt. Ya iyalah, kan itu hari libur. Dikelas Cuma ngasih tugas-tugas makalah, dibahas trus boleh pulang. Pas pulang, sperti biasanya, gw gacul motor temen gw itu. Dia emang baik, mau minjemin motornya ke orang bodoh kayak gue ini. Kalo gw jadi dia sih gw ogah dah minjemin motor ke orang lain. Gimana gitu ya? Takut jatoh lah, takut keserempet trus cet nya baret-baret, takut dicuri. Tapi ini enggak. May your soul stay in heaven dude.

Abis itu, karena masih jam 10 gw mutusin untuk cabut ke tengah kota bogor bawa tuh motor bareng sama dia sebagai penumpangnya. Jalanan sepii gaan, gw berasa raja jalanan yang charming bawa motor Kawasaki Athlete yang bentuknya menyerupai cangcorang itu. Ngebut broo, bruumm. Lewat jalanan cimanggu yang rada off road, lewat Balitro, nyebrang rel kereta, trus ke Air Mancur kota bogor. trus lewat GOR Padjajaran dan masuk ke sono. Pengen liat temen-temen gw latian baseball. Taunya sepi, yang latian cuman cewek doang. Lanjut kearah Jambu Dua. Trus kan disitu ada lampu merah. Trus motor temen gw ini gw rem. Trus pasang gigi netral, mainin gas. Bruum bruum bruum, haha gw pamer suara motor ke pengendara motor lain yang rata-rata cuman make motor Supra X. Untungnya kagak ada motor Kawasaki Ninja 250cc yang lewat, kalo enggak pasti gw malu tuh, udah pamer suara, eh taunya ada yang nyaingin.
Kawasaki Athlete, sang korban ke-liar-an Haris dalam bermotor dijalanan Bogor, btw ini motor pinjeman loh.

Pas itu gw lagi pilek dan batuk, jadi sesekali gw bersin dan cairan bersinnya itu kena ke kaca helm gw. Jadi pandangan gw agak burem gara-gara cairan bersin itu. Harus minggir bentar trus ngelapin deh. Kadang sesekali nyedot ingus supaya gak keluar-keluar. Pernah pas lagi upacara gw lagi pilek, trus salah satu temen gw ada yang ngelawak. Karena gw itu berhati emas maka gw hargain lawakan garingnya itu dengan tertawa. Pas ketawa, gw lupa kalo gw lagi pilek, jadi ingusnya itu keluar mendadak belepotan di mulut dan dagu gw sndr. Mampus, kalo keliatan orang kan gw bisa malu kuadrat tuh. Mumpung gak ada yang liat. Tanpa berpikir panjang, gw langsung lap mulut dan dagu gw pake tangan ampe bersih trus tangannya gw lap-lap in ke ujung celana supaya bersih. Ya gw tau itu jorok, tapi kan gw gak bawa saputangan. Lagian daripada gw upacara dengan mulut belepotan ingus, mending bersih kan??

Kembali ke topik.

Perjalan tadi gw lanjutin sampe keliling kota Bogor lewat Indraprasta, Bangbarung, trus gw bosen jadi langsung balik ke arah Cimanggu lewat jalan Padjajaran yang sangat ramai itu. Trus belok ke jalan perumahan Cimanggu apa itu gw lupa namanya. Karena masih jam 11, jadi gw langsung niat cari makanan. Lalu gw lewat sebuah mesjid gede bernama Masjid Darul Jannah dan disebrangnya ada tukang mi ayam lagi ngetem dideket lapangan penis tenis. Jadi gw langsung parkir, duduk deket lapangan tenisnya dan pesen satu mangkok mi ayam tanpa Sasa, tanpa sambel, tanpa saos. Temen gw juga tapi dia pake saos ampe mi nya warna merah. Gw liatin dia makan, berasa ngeliatin orang makan spageti yang disiram pake darah kambing qurban. Merah bgt dah. Ato malah darah menstruasi...
mie ayam temen gw yg berwarna merah itu kurang lebih terlihat kayak gini, tapi ini bukan gambar aslinya.

Setelah makan, harganya 5000. Mumpung masih punya uang dan sambil nunggu waktu solat jumat, gw pesen lagi mi ayam lagi deh. Setelah makan selese, gw minum dan bengong selama beberapa lama. Tiba-tiba ada kucing bersih warna putih dengan bercak item lewat dihadapan gw. Warnanya itu lebih mirip kayak sapi. Jadi gw sebut dia SACING(sapi kucing). Karena lucu, gw panggil dia ”ckckckckckckck”, eeh si sacing nengok dan malah ngegesek-gesekin badan dan lehernya ke ujung celana jeans gw. Karena jijik ntar semua kotoran bulunya pindah ke celana gw, akhirnya leher sama badannya nya gw angkat trus gw taro disebelah gw duduk. Hmm, berasa jadi kayak raja kucing sedunia. Kucingnya aneh, gak tau tuh cewek ato cowok. Peduli setan, gw elus-elus aja lehernya. Dianya malah keenakan. Sambil ngeluarin suara-suara sok imut ala kucing, ”rrr rawrrr rr rrrrrr zzz”. Shit men, suara apa itu? Kayak suara motor Yamaha Mio mogok aja.
 kucing aslinya gak gw poto, warnanya kurang lebih kayak gini, putih trus bercak item.

Kalo dipikir-pikir, tangan gw yang bekas megang kucing tadi pasti kotor tuh. Peduli amat, ntar cuci tangan. Trus, udah jam 12 dan solatnya udah mau mulai. Tuh kucing langsung cabut aja gak pamitan, dasar binatang kurang sopan, udah dielus malah langsung cabut. Maklumi aja lah, kan itu binatang. Jadi gw langsung nyebrang, ambil wudu, dan duduk didalem mesjidnya. Mesjidnya gede, dibawahnya ada skolahan TK gitu, trus yang paling unik adalah, di deket mimbarnya itu ada lampu kayak lampu lalulintas gitu warna merah dan ijo. Dideketnya ada keterangan, ”Kalo lampu ijo nyala anda masih bisa solat sunah. Kalo lampu merahnya nyala, anda sudah tidak bisa solat sunah lagi, dan setelah lampua merahnya padam, maka solat wajib akan segera dimulai.”

Hmm, gw jadi mikir, ini mesjid malah mirip kayak jalanan di luar pake lampu merah segala. Biarin, setelah itu ceramah yang agak membuat gw terkantuk-kantuk, trus udahan, trus ambil motor bareng temen trus pualng kerumah. Hoaaahhmm, ngantuk gan. Sampe rumah gw disuruh ibu gw ke dokter supaya batuk pilekya sembuh, jadi gw ke dokter trus moto kopi border untuk tugas Karya Ilmiah (KI) dari skolahan.

Dan hari jumat itu, adalah Jum’at Journey gw sebagai anak rumahan yang lebih suka jalan-jalan DINAMIS keliling kota ketimbang jalan-jalan STATIS di tempat-tempat hangout semacam mall yang rame itu contohnya Botani Square(kenapa SQUARE ya? Kan si Botaninya gak bentuk kotak juga kok.. ah gapenting jg sih). Saking jarangnya gw ke mall, gw ampe gak tau udah ada toko apa aja di sono. Terakhir kali ke mall itu (sejak postingan ini diterbitkan) gw nonton Kambingjantan The Movie yang dibintangi oleh Raditya Dika. Abis itu udah gakpernah lagi. Dasar kuper lu ris!

Home Sweat Home
(terjemahan = rumah keringet rumah)

-harisdarko-
pentinggak.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog