Ketoprak dan Kenyataan yang Ada

  • 0
Hari ini Sabtu, 22 Agustus 2009. 5 hari yang lalu negara Indonesia kita tercinta sudah merayakan ultahnya yg ke-64 tahun. 36 tahun lagi, Indonesia umurnya udah 100 taon. Umur gue 36 taun lagi = 15 + 36. Hasilnya 51. berarti gw udah tua pas Indonesia berumur genap se-abad. Wah, apa gw udah mapan? Apa gw udah punya istri cantik? Berapa anak gw nanti? Siapa yang ngurus pentinggak.blogspot.com kalo gw udah berumur segitu? Ato malah umur gw ga ampe segitu? Nobody knows.

Hari ini adalah hari pertama puasa. Kemaren gw udah dengan sukses menjalankan sholat tarawih yang rakaatnya banyak itu. Sebenernya sih gw males keluar rumah. Karena sebenernya gue ini adalah Harisoodin M. Top. Gw adalah kenalannya Noordin M. Pop. Kita berdua itu suka sekali akan bom. Sewaktu kecil, kita suka bermain bersama, main bareng, bareng-bareng main(apa bedanya?), dan pada suatu hari, kita menemukan tutup botol yang sangat bagus dan indah. Sebenernya yang nemuin tutup botol itu adalah gue, tapi si mas Noordin itu kepengen memilikinya. Gue ga mau dong, orang tutup botolnya bagus. Oleh sebab itu dia jadi sebel sama gue dan melakukan semua hal yang halal atau haram untuk merebut tutup botol itu dari gue.

Sampai suatu hari dia membuat rencana untuk merebut tutup botol itu dari gue. Dia bikin bom. Bom! You know! BOM! Bom! I mean, BOM! Dia ingin meledakan gue di tempat umum. Demi mendapatkan tutup botol itu. Karena takut, gue mengasingkan diri ke Bogor. Sampai sekarang, gue masih diselimuti rasa ketakutan akan bom si mas Noordin M. Pop. Kalo ada bom dimana-mana itu berarti gue sedang dicari olehnya. Gue harus menjaga tutup botol ini dengan baik!(ehm, cerita ini cuman ngarang. Don’t believe it)

Kemaren malem, pas solat tarawih gue kayak orang bloon. Udah lama gak ke mesjid. Bacaan surat pendek juga pada lupa. Pas imamnya baca surat dari Al-Qur’an yang panjang, anak kecil yang penampilannya aneh yang berdiri disamping gw tuh malah ngikutin bacaan imamnya dengan lancar. Itu berarti dia hafal dengan bacaannya. Aahh, gue jadi minder. Udah tua gini masa kalah sama anak kecil. Dia make baju muslim, tapi bawahannya celana baggy. Kan gak matching dengan badannya yang kecil. Udah gitu mukanya item gak jelas gitu, gendut pula. Gue kalah sama anak kaya gitu? Damn it!

Hari ini juga gw lagi puasa. Beneran. Gw puasa. Pas gw ngetik tulisan ini, masih hari sabtu 22 agustus jam 1 siang. Buka puasa masih 5 jam lagi. Ngapain ya? Maenan facebook udah bosen nih. Nonton bioskop ga punya duit. Uang gw abis. Masa pas hari Jum’at 21 agustus, gw makan di ketoprak di LIA tuh abis 9000! Gila tuh abang ketoprak.

Jadi pas lagi istirahat LIA gw laper mao makan. Dari rumah sih gw cuman bawa duit goceng. Niatnya mao makan ketoprak itu kirain harganya gocengan juga. Tapi pas udah mesen, gw liat-liatin kok porsinya banyak banget. Pake tempe. Masa ketoprak make tempe? Pake telor juga! Sebutir lagi! Wah firasat gue udah gak enak. Gerobak abanganya juga berantakan dan kotor banget. And you know what? Abanganya juga udah tua, jelek, rambutnya gondrong ga keurus, mukanya serem, sok ramah lagi sama gue. Gw jadi takut. Takut di sodomi aja. Siapa tau dia ada keturunan dari Robot Gedek.

Pas gue makan, rasa ketopraknya gak enak. Bumbu kacangnya ke-enceran. Dan itu tuh lebih mirip pecel, bukan ketoprak. Ada daun-daunnya, ada makanan yang seharusnya ada di pecel. Pas gw makan, tu abang gak jelas sok-sok ngajak gw ngobrol. Sok-sok akrab dengan membahas sejarah Soekarno, Soeharto, dan orde baru. Dia juga bilang kalo dia pernah keliling Indonesia ampe ke Timika, Papua. Gw sih senyum-senyum aja. Dalem hati gue pengen ngejerit, ”dasar abang aneh! Kalo lu pernah keliling Indonesia, ngapain juga sekarang jadi tukang jual Ketoprak???!!!”. tapi kayaknya dia ngibul deh. Abis nyengirnya aneh, ada warna abu-abu di giginya. Mungkin dia suka gosok gigi pake aspal ato apa kek.

Pas udah selese makan, gw tanya aja ke abangnya, ”jadi berapa nih bang?”. dia bilang jadi 9000. kan gw makannya bareng temen gw 2 orang. Jadi gw kira sih 9rb itu untuk 3 orang = satu porsi 3000 perak. Pas diklarifikasi, ternyata 9rb itu untuk satu porsi. Gw diem bentar. Setelah otak gw terkoneksi dengan alam sekitar, gw kaget. Dalem hati gw, ”anjrot! Mahal banget! Duit guw kan cuman goceng! Mampus!”.

Untung gw punya duit cadangan di dompet. Gw memberikan uang ceban dengan sangat berat hati. Kembaliannya seribu perak. Aahh, guaa ruuggiiiii....!!!!!

Pas udah makan dia nawarin minum. Gw sih mau-mau aja, jadi ga usah beli minum. Tapi setelah dia ngeluarin gelas dan menuangkan cairan ke gelas, gw mulai curiga. Kok air yang semula bening berubah jadi ungu. Lho?
Pas gw tanya itu aer apaan, dia bilang kalo itu air anggur. Hah? Anggur? Anggur itu kan kayak bir. Bir itu kan haram. Damn it! Gw takut. Tapi daripada gw mati disodomi ama tu orang, mending gue minum aja tu anggur. Kalo haram juga palingan gw dosa.

Pas gw kasi duitnya, dia nerima duitnya kayak orang gila. Dia bilang ke gw, ”saya berikan ketoprak agar anda kenyang, dan anda berikan uang anda kepada saya. Semoga umur anda panjang, sehat selalu, dan bisa pulang ke rumah dengan selamat agar bisa bertemu dengan keluarga tercinta”. Hah? Gw cuman cengok. Ini kejdian nyata, dia bilang itu ke gue. Emangnya gw pelanggan diskotik?

Dan gw pun pulang dengan hati menyesal udah beli ketoprak aneh itu. Damn it.

Puasa itu asik ya. Gak boleh makan, ga boleh minum, ga boleh liat sesuatu yang bokep, dan yang terpenting ga boleh melakukan hubungan seks dengan ketimun Belanda, apalagi sama terong Madura.
Gw juga udah hampir nyelesein satu hari nih.
Udah ah, mao ngabuburit dulu....

Salam ompong,

-haris darko-
pentinggak.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog