Dinamika Sophomore

  • 0
As you know, gw sekarang udah kelas 3 SMA dan gw gak akan bisa jadi anak kelas 3 SMA kalo gw gak ikut ulangan kenaikan kelas (UKK) pas kelas 2. Gw ngerasain stressnya UKK pertama gw pas kelas 1. Gila, materinya gw gak ada yang ngerti. Kalo lagi belajar gw suka ngelamun, ngobrol, atau tidur. Alhasil ya begitu, ulangan gw jadi kayak orang idiot. Saking stressnya waktu itu rambut gw banyak yang rontok. Padahal gw udah konsultasi sama Jamal Hamadi pakar rambut itu. Tapi gak membuahkan hasil. Untungnya gw naik ke kelas 2 dengan nilai yang memuaskan dan rambut gw kembali ganteng seperti bintang film Transformers: Shia Labeouf.

Gw gak mau stress kayak gitu terulang kedua kalinya, gw belajar lebih rajin di kelas 2. Pas guru nerangin gw merhatiin. Temen gw juga asik, gak ngajak ngobrol pas lagi pelajaran. Kelas 2 ini better than before lah. Cuman yang bikin stress lagi adalah saingan gw di kelas 2 ini yang udah kayak kelas khusus anak olimpiade fisika internasional. Kalo tahu besok ada ulangan fisika, seisi kelas langsung ribut dan meja pun langsung penuh dengan buku, rangkuman, serta latihan soal fisika. Ada lagi beberapa orang pemicu badai belajar yang suka tiba-tiba teriak didepan kelas, “woooii! Besok ulangan matematika sama fisika 4 BAB sekaligus!”. Kalo udah denger kata-kata kayak gitu, bagaikan tsunami…. Semua anak langsung ikutan teriak, “ah boong lo!”. Ternyata memang bohong.

Itu masih mending daripada beberapa oknum di kelas gw (sebut saja Brandon) yang kalo besok ada ulangan dia langsung ngomong ke beberapa orang, “eh lo gak usah belajar, gw juga gak belajar kok….”. Itu hanya intrik dan kontroversi semata. Brandon nyuruh orang gak belajar padahal dirinya sendiri malah belajar dan dapet nilai bagus. Menjerumuskan orang ke dalam lubang buaya.

Itu masih mending, daripada salah satu temen gw (sebut saja Chuck) yang kalo udah give up sama suatu pelajaran, dia gak belajar. Terus kalo Chuck liat orang lain belajar, dengan sinisnya dia ngomong “ih males banget dah liat lu… belajar gak penting”. OK fine, gak sampe situ doang. Pas hasil ulangannya udah keluar, nilai si Chuck malah paling tinggi di kelas tapi masih ngeluh juga. Padahal nilainya udah 85. “damn, gue biasa dapet nilai 90…”, gitu alesannya. Ternyata banyak banget intrik di kelas 2 ini ya… macam acara Big Brother aja.

Tapi itu intrik di kelas 2. Semoga aja di kelas 3 ga ada intrik macam gitu lagi. Kalo ada mah, udah deh mending ikut acara Penghuni Terakhir season 7 aja sekalian biar tiap hari bisa berantem. Tentunya bukan berantem fisik.

adu mulut (bukan ciuman)

Ngomong-ngomong berantem, ada salah satu temen lama gw di kelas 2 yang aneh banget selalu menganggap gw sebagai rivalnya. Padahal gw juga ga lebih mahir dalam beberapa bidang ketimbang dia yang bisa dibilang sebagai “tukang sapu”. Dia suka banget menyapu juara-juara yang absurd dan ga semua orang bisa menangin itu. Such as, dia menang juara 1 lomba makan udang, eh salah. Dia menang juara satu lomba Duta Revolusi. Ya rada asing di telinga orang awam macam gw. Tapi gw heran kenapa dia gak menang jadi Duta Evolusi aja. Biar bisa disamain sama teori Darwin yang dari kera menjadi manusia. Kalo teori pemikiran dia sih mungkin manusia itu berasal dari evolusi biji salak.

Jadi sebenernya, kalo hidup ini disyukuri… hal se-sepele apapun pasti terasa enak. Misal : lagi puasa ngerasa haus, laper, dan lainnya. Tiba-tiba ada mbak-mbak SPG parfum yang cantik nabrak kita sampe kita jatuh, terus dia minta maaf sambil melontarkan senyuman termanisnya. Sepele kan? Tapi kalo disyukuri, pasti akan sangat enak dan hati pun gak akan galau lagi. Terlebih, tadi gw ngetik “Misal : lagi puasa ngerasa haus” … dengan mensyukuri hal sepele barusan, haus akan hilang seketika. #random

Intinya ya…., syukuri apa yang udah lo dapetin. Masih banyak kok orang yang lebih ‘gembel’ dari lu. Tapi bukan gw tentunya. Dan kalo liat orang lain dapet kenikmatan, ikutlah merasa senang dan langsung pergi aja. Supaya gak kepikiran terus, bisa-bisa malah jadi iri.

Ngomong-ngomong, gw nulis ini alakadarnya tanpa konsep sedikitpun. Jadi kalo rada aneh dan ga nyambung ya, itulah brainstorming gw selama pekan ulangan kenaikan kelas 11. Tetap senyum, tetap semangat, tetap senyum semangat. Aku suka Cherry Belle.

Salam aishiteru,
-harisdarko-
Pentinggak.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog