Hiatus Panjang

  • 0
Salah satu hal keren yang pernah gw alamin adalah pas lagi makan sendirian, cengok, inosen, tiba-tiba ditegur sama cewek. Dia sendirian duduk didepan gw dan ngajak gw ngobrol. Entah kenapa langsung terasa kenyang padahal baru makan beberapa suap. Semua "makanan" terangkum lengkap dalam pembicaraan singkat yang aduhai. Sampai tersadar, piringnya ikut kemakan juga.

Ngomongin soal makan, kemarin malem gw baru menghadiri kondangan yang sangat megah. Padahal cuma nyewa gedung di deket rumah, tapi yang hadir gila-gilaan. Lahan parkir yang penuh membuat beberapa mobil parkir di jalanan depan gedung. Dan gw yang berangkat berdua sama bokap gw juga malah parkir gak jauh dari gapura komplek gw sendiri. Tau gitu sih jalan kaki aja...

Masuk ke ballroom, gw yang sangat casual ini langsung 'disuguhi' wanita cantik yang jaga meja tamu di depan gedung. Lalu dapet suvenir berupa sendok sup abad 17. Di dalem, gw langsung cari-cari stand makanan. Paling asik kalo papasan sama cewek yang seumuran... bisa sok-sok benerin rambut. Padahal rambut model keset 'welcome' gue ini sama sekali gak bisa ditata pake tangan. Harus pake sisir, sisir bulu anjing.

Selama makan, band yang tampil di depan adalah band yang gak asing di mata gw karena itu adalah band alumni dari SMA gw. Usut punya usut, ternyata mempelai wanitanya adalah alumni SMA gw juga. Huuft... dunia ini sempit.

Ngomong-ngomong soal alumni, kenapa gw jarang update blog?
  1. sementara ini gw gapunya laptop, jadi masih nebeng di laptop bokap
  2. gw sibuk memahami materi kelas 2 SMA yang penuh dengan turunan rumus
  3. hidup gw belakangan ini agak monoton : sekolah - pulang - les - tidur.
  4. dan kalo ada kesempatan megang leptop, gw gak ngetik blog. Melainkan cuma latihan ngedit-ngedit video doang.
Dan itulah Hiatus... masa dimana blogger sedang agak "kering" untuk memanen beberapa postingan. Kalo masalah inspirasi, itu selalu ada. Cuman masalah males ato gaknya aja untuk menuangkan inspirasi itu kedalam bentuk teks, dan menerbitkannya ke dunia maya. Dan sekarang omongan gw jadi gak karuan kalo di blog. Dulu sumber referensi gw cuma Raditya Dika doang. Alhasil lelucon-lelucon dan gaya nulis gw mirip sama dia. Cuma karena sekarang gw udah mulai niat baca buku-buku novel tebal seperti buku-bukunya Habiburahman El-Sirazy, A. Fuadi, Ernest Hemingway, dan yang terbaru adalah buku berjudul : Physics for Senior High School karangan Marthen Kanginan, jadilah gaya nulis dan joke-joke yang gw keluarkan adalah pergabungan antara semuanya. Belum lagi kalo sesekali gw baca buku Doraemon karangan Fujiko Fujio, makin gak karuan aja skill nulis gw.

Dan untuk info, gw sedang berusaha keras memecahkan soal-soal SPMB dari sekarang. Sulit memang.... tapi gw harus merasakan pahitnya belajar dan manisnya memanen hasil dari pahitnya belajar.

"Uthlubul ilma walau bishin"
-Negeri 5 Menara-
(carilah ilmu sampai ke Negeri China)



salam gaul,
-harisdarko-
pentinggak.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Thank You for Visiting Pentinggak Blog