SKJ 94

  • 0
SKJ. Satu kata yang sering kita dengar waktu kita masih belajar olah raga di SD. SKJ setau gw sih Senam Kesehatan Jasmani. Dan ini ada satu band indie unik asal Yogyakarta bernama SKJ 94. Gw Haris Darko (ga nanya)

SKJ ‘94 dibentuk Rangga (vocal) di Bulan February tahun 2006 di Jogjakarta. Sepanjang tahun 2006 adalah awal pembentukan format band, jati diri dan musikalitas SKJ ‘94. Dibantu dengan Tama (bass) dan Bagus (Drum) untuk kebutuhan live performance yang membuat performance act menjadi lebih unik dan solid.

Semenjak terbentuk pada Februari 2006 sampai dengan perjuangan perjalanan SKJ ‘94 sekarang, band ini telah merilis album pertamanya yang bertitle Olahraga pada bulan Desember 2007, debut album ini adalah hasil karya terbaik dan terpilih yang telah disaring dari puluhan karya lagu, dan akhirnya melahirkan 7 buah lagu yang energik dan easy listening dalam waktu kurang lebih satu jam saja.

ELECTRO-SPORTY POP adalah sebuah konsep musik dari SKJ ’94 yang terinspirasi dari berbagai jenis genre musik dari tahun 90’an hingga sekarang dengan memasukkan unsur new wave dan electro pop sebagai suatu keutuhan karya lagu dari SKJ ’94. Nama SKJ ’94, merupakan Singkatan dari “Sound Kondusif Junkies” yang berarti suara musik yang terdengar sangat nyaman dan simple dan membuat pendengar ketagihan akan suara musik tersebut, dipilih karena musik yang dimainkan adalah musik sporty yang bisa mengajak goyang setiap orang yang mendengarkan. Dan angka 94 merupakan nama dari tim 94 manajemen, yang merupakan satu kesatuan dari SKJ’94. Sehingga mereka memilih nama ‘SKJ’ dan angka ‘94′ yang sudah familiar di telinga seluruh orang Indonesia. Bagi mereka nama SKJ ‘94 adalah nama yang unik dan hanya sekedar agar mudah di ingat orang saja.


Penciptaan lirik lagu SKJ ‘94 berdasarkan dari hal-hal yang biasa semua orang alami dalam kehidupan sehari-hari, yang dikemas dengan bahasa yang nakal seperti hits single SKJ ‘94 yang bertitle ’Disko Patah Hati’, yang menceritakan tips-tips untuk mencegah sakit hati kalo ditinggal pacarnya. Lagu ‘SkuterMatic’, ‘Olahraga’, ‘123 Berdansa’ yang diambil dari apa yang dialami dan dilihat dalam keseharian para personel SKJ ‘94. Sedangkan lagu ‘Hura-Hura’, ‘Ratu Dansa’, dan ‘Gadis Metropolitan’ mengambil ide dari kecenderungan kehidupan anak muda jaman sekarang. Semua materi awal track record di ‘94 Studio dan dikaji ulang di Fat Bastard Studio ( Mixing, Mastering ), music director di percayakan pada cho2 dan Eric Soekamtie.

Tidak banyak band yang mengkampanyekan olahraga demi kesehatan dalam musiknya, maka itu si SKJ'94 ini perlu diberi support lebih lanjut,Oleh karena itu gw mendukung semua orang di balik SKJ'94 ini, semoga semakin banyak orang yang menyadari pentingnya gerak badan demi kesehatan.
Personil:
* Juan Rangga (Vocal)
* Bagus (Drum)
* Tama (Bass)

Genre:
ELECSPORTYPOP

Kota Asal:
YOGYAKARTA

Perusahaan Rekaman:
'94 RECORD

Lokasi Sekarang:
Yogyakarta

Beberapa lagunya:
-Skutermatik
- Olah Raga (New Version)
- 123 Berdansa
- Ratu Dansa
- Gadis Metropolitan
- Hurahura
- Scootermatic (Hits single ke 2)
- Disco Patah Hati (Hits Single Pertama)

Referensi:
http://dewamp3.com/topic/skj-94-band-profile
http://hi-my-name-is-rasyid.blogspot.com/2010/03/skj-94-profile.html

Download :


    salam Powerpop,
    -harisdarko-
    pentinggak.blogspot.com

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar

      Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
      Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

      Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
      - Facebook : Harisuddin Hawali
      -Twitter @harisdarko.

      "If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

      Thank You for Visiting Pentinggak Blog