Never Give Up Nobita

  • 0

Menit-menit pertama lagu ini membuat gw sedikit terkejut sekaligus penasaran. Ini Never Give Up Nobita atau bukan ya ? dimulai dari intro synth nya yang menjadi cenderung didominasi ke arah trance-electronica ketimbang 8-bit seperti yang mereka lakukan pada 2 lagu sebelumnya. Lalu masuklah verse pertama. Hah ? semakin gw kaget. Ternyata Zicko yang mengambil alih lead vocal di lagu ini. Bukan Egi komeng atau Abud, dengan suara yang cukup soft dan beberapa nada falsetto yang apabila dinyanyikan didepan gadis-gadis smp kelas 3 akan membuat mereka berkata "aaawhh.."




Gw me -repeat track- lagu satu ini tidak sampai 3 kali dan gw merasa cukup kecewa. Tidak ada sisa-sisa "punk", tidak ada riff tebal drop-D, tidak ada beat drum atraktif dan bertenaga dengan settingan snare drum nada tinggi, dan minimalnya gimmick yang mereka tawarkan seperti pada lagu-lagu yang mereka rilis sebelumnya. Mungkin ini yang membuat gw merasa mudah bosan mendengar lagu mereka yang satu ini. Selain juga karena sudah cukup banyak band-band lain yang membawakan lagu bertipe sejenis. Kalau boleh mengingat, saat pertama kali gw mendapatkan lagu Quit School.. dan High School.. gw mendengarkan lagu itu hingga 6 kali atau lebih secara berulang-ulang. Selama beberapa hari.

Tapi yah, memang itu semua penilaian subyektif. Menurut selera gw saja. Pasti masa "transisi" besar-besaran yang sedang mereka jalankan memang sudah menjadi kesepakatan dan visi mereka bersama. Dan gw kira yang merasa sependapat dengan gw cukup banyak juga, namun bisa jadi yang malah menjadi lebih suka dengan musik yang NGUN bawakan sekarang jauh lebih banyak. Semoga.

Terlepas dari "berbelok" nya musik mereka, gw mengacungkan 18 jempol untuk keberanian mereka merubah setir musik mereka menjadi lebih soft dan catchy, (atau kalau boleh meminjam istilah teman gw, jadi centil.) Lagu Ashley tetap terasa memesona. Proporsi loop yang lebih dominan membuat lagu ini lebih fresh dan lebih dance-able, juga apiknya vocal dari Zicko yang "edaaaaan cociks pisaaaan" dengan lagu ini. Namun ya itu tadi, bagi gw atau lu yang merasa sudah mengenal NGUN terlebih dahulu, mungkin akan sedikit kecewa, tetapi bersiaplah bagi para Nobi Monsters baru dan muda, untuk ikut berada di garis depan panggung mereka, ikut bernyanyi, bertepuk tangan, dan membicarakan betapa charming nya penampilan mereka malam tadi.

Never Give Up Nobita - Ashley
DOWNLOAD

Never Give Up Nobita - Quit School to Buy a Doll for Your Valentine
DOWNLOAD

Never Give Up Nobita - High School Wouldn't Feel Much Better
DOWNLOAD 

contact :
myspace
facebook

referensi : 

salam chiptunes,
-harisdarko-
pentinggak.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Thank You for Visiting Pentinggak Blog