Minggu Ke-Satu di Kelas Dua

  • 3
Yeah, gw udah bukan anak kelas 1 SMA yang cupu bin idiot lagi. Skarang gw udah naik kelas ke kelas 2. Ini semua berkat doa Ibu dan usaha gw dalam menuntaskan semua mata pelajaran (setelah berlutut di hadapan guru mata pelajaran sambil memohon). Tapi itu semua terbayar lunas dgn nilai yang tidak buruk dan gw masuk kelas XI IPA 6 di SMAN 1 Bogor. Siapa yang nanya?

Hari ini adalah hari pertama gw masuk skolah setelah 2 minggu libur. Ini adalah bulan Juli dimana semua skolah pasti mengadakan MOS (Masa Oririenta Shit). Yap! Semua calon adek kelas gw yang masih pada bau wortel itu di bentak abis-abisan sama temen senagkatan gw. Makan tuh MOS SMA! Emangnya enak jadi anak SMA. Siapa suruh lo masuk SMA hah??!! *kesurupan*

Konflik pertama gw di kelas 2 ini adalah konflik batin gw, antara ingin pindah ke kelas lain atau tidak. Kalo mau pindah kelas tuh harus ada temen untuk tukeran, karena kalo gak tuker, ntar jumlah muridnya gak merata. Dan gw sudah mengantongi 3 nama temen gw yang ngajak gw untuk bertukar kelas. Mereka adalah Hanif dari XI IPA 4, Robin dari XI IPA 5, dan Rasyid dari XI IPA 8. Mereka ngajak gw tuker kelas dgn berbagai alasan. Si hanif pengen suasana kelas yang akrab, alias dia pengen sekelas sama temen-temen dia pas SMP. Secara, temen sekelas gw di IPA 6 isinya tuh temen si hanif semua. Kalo si Robin pengen pindah di kelas gw karena ada sahabatnya juga di kelas gw. Kalo si Rasyid, pengen pindah karena dipaksa temen sekelasnya yang pada pengen sekelas sama gue. Jadi si rasyid dituker sama gw ke kelasnya... hiks hiks segitu tenarnya kah gue di mata mereka??? *nangis*. Gw mau aja pindah ke kelas-kelas itu, tapi pertanyaannya adalah : APAKAH BOLEH?. Dan akhirnya gw gak pindah kelas, karena batas waktu untuk pindah kelas sudah ditutup. Haha.... trapped in that class. No problemo...

Denah Tempat Duduk



Anak DKM:
-sangat suka ikut mentoring;
-baik mentoring kelas maupun mentoring plus di mesjid kampus IPB Bogor;
-kalo ngomong gak bisa di rem;
-kelakuan seperti nabi palsu;
-menyimpan kartu Yu-Gi-Oh di buku catatannya, bintang 7, attack=2000, defense=3000;
-berpendapat bahwa makan kacang saat ngabuburit itu membatalkan puasa.

Anak punya dunia sendiri:
-mereka benar-benar memiliki dunianya masing-masing;
-mereka suka main game online;
-ada yang suka dengan bidang elektronika;
-ada yang punya 2 kepribadian : pas baru kenal gw gayanya pendiem tapi pas udah kenal gw dipanggil "Kevin";
-mereka suka main futsal

Anak OSIS dan MPK:
-mereka suka ngumpul dimanapun ada tempat sepi;
-mereka suka ngomong "eh lo udah bikin proposal untuk pengajuan ke kepala sekolah belum?";
-mereka sangat suka memarahi adik kelas saat MOS;
-mereka membohongi calon adik kelas dengan berkata "saya kecewa dengan kalian! MOS diulang satu minggu kedepan!"
-anak OSIS memakai ID atau papan nama untuk tanda pengenal mereka saat pra-sertijab.

Cewek Pendiem:
-mereka pendiam;
-mereka tidak banyak bicara, tapi kalo disuruh ngerjain soal ke depan kelas selalu bisa;
-mayoritas dari mereka memakai kerudung;
-mereka sangat taat beragama;
-mereka tidak tahu apa itu "gigolo"
-mereka adalah teman belajar dikala lo gak ngerti mengenai Integral, Limit, Diferensial, Dimensi Ruang, dll.

Cewek Lincah dan pecicilan
-mereka pecicilan karena gw brani taruhan kalo gak guru, mereka pasti tidak ada di kursinya;
-mereka sangat jago tari jaipong, modern dance, tari saman, dan cut tari;
-rambut mereka indah seperti habis di creambath;
-sebelum istirahat dan meniggalkan kelas, mereka selalu ngaca dan merapihkan rambutnya;
-mereka marah kalo dipanggil "Jablay!", ya iyalah! cewek mana yg mau dipanggil jablay?;

Dalam sekolah menengah atas, gw mengenal ada 3 kasta siswa, yaitu : POPULER, NORMAL, dan CUPU. Dalam gambar dibawah ini gw taro cupu di paling bawah dengan kotak yang kecil. Kenapa? Karena kaum CUPU adalah minoritas di SMAN 1 Bogor ini. Dan gw termasuk ke dalamnya... yap, gw adalah satu dari sedikit siswa yang sangat cupu. Baik dalam hal pelajaran dan juga dari muka dan gaya berpakaian. Pelajaran gw bener-bener gak bisa dibanggain. Nilai melukis aja gw masih 77. paling banter dulu pernah gw ulangan matematika dapet 60, pas remedial jadi 100. Tapi tetep aja di rapot nilainya sesuai standar yaitu 76.

Kasta Siswa



Di kelas gw ada 2 orang anak baru. Mereka pindahan dari luar kota. Yg satu pindahan dari kota Indramayu yang terkenal dengan perjualbelian wanitanya.. dan satu lagi dari pesantren. Mereka berdua pendiem, tapi setelah beberapa lama, salah satunya yang berbadan gendut lebih menunjukan sifat brutalnya ketimbang yang kurus. Yang kurus adalah anak pecinta komputer. Dia make kacamata dan alas sepatunya kayak sirkuit komputer. rumahnya deket rumah gw tapi dia gak pernah dateng telat... rajins

Karena waktu itu adalah pekan MOS, maka seluruh ekstra kulikuler harus menunjukan kelebihan masing-masing di depan pada calon adik kelas yang masih pada pake celana biru. Dan ekskul gw yang bergerak dibidang penyiaran radio, juga menampilkan sesuatu. Dan gw disuruh menjadi MC nya! Gw jelas gak mau. Temen gw yang bernama Ardis udah narik-narik gw menuju ke arah tempat penampilan, membuat gw males. Gw narik satu temen gw yang bernama Himarwan biar gw ditariknya gak sendirian. Pas si Ardis udah agak jauh dan sedang lengah, gw menarik si Himarwan ke dalam salah satu kelas untuk sembunyi dari si Ardis. Gw narik kerah bajunya si himarwan dan kita masuk ke dalam salah satu kelas dengan pose HAMPIR pelukan. Si himarwan tiba-tiba masang muka cengok. Pas gw nengok ke arah ruang kelasnya, ternyata di kelas itu ada banyak siswa-siswa. Dan mereka juga cengok ngeliatin gw dan si himarwan yang masuk kelas tanpa permisi sambil HAMPIR pelukan. Dan ternyata di kelas itu ada gurunya juga lagi ngajar biologi. Ternyata mereka sedang belajar! Jadi gw masuk ke kelas yang lagi belajar. Gurunya ketawa ngeliat gw yang udah kayak homo kebelet gituan nyari kamar untuk check in.

Muka gw pun merah merona karena malu... kita berdua keluar dan menyusul si Ardis ke tempat penampilan.

Lanjut... hari KAMIS saat pekan MOS bulan Juli 2010.

Gw berangkat dari rumah jam 07.30 memakai baju batik. Kenapa gw berangkat sesiang itu? Karena memang gak akan belajar hahahha... Karena perjalanannya sangat macet, gw jadi kebelet kencing. Setelah stengah jam bermacet-macetan, akhirnya gw turun dari angkot. Niatnya sih gw mau kencing di skolah, tapi karena kandung kemih gw udah mulai overload dan bakal meledak, jadi gw memutuskan untuk mencari toilet. Dan pilihan jatuh pada sebuah swalayan bernama Indomaret (sial, gw gak dapet uang royalti untuk ini...).

Gw masuk ke situ dan nanya ke kasirnya, “mbak, ada toilet gak?”. Trus dijawab, “oh ada, tuh disitu...”. dan gw pun dipandu sama pegawainya yang lain menuju ke arah toilet. Kita berdua berjalan melewati rak-rak berisi produk makanan dan minuman. Pas sampe belakang bangunan, dia menggeser salah satu rak, lalu dia ngambil kunci di atas rak itu. Terus kunci itu dipake untuk membuka pintu rahasia yang ada dibalik rak yang tadi dia geser. Lalu gw dibawa masuk sama pegawai itu ke dalam suatu ruangan dibalik pintu tadi. “tuh mas, disitu toiletnya...”. “oh makasih ya..”, kata gue. Dan gw pun kencing dengan tenang dan lega. Mau kencing aja harus masuk ruang rahasia gini ya... lagian ini kan ruangan khusus pegawai swalayan ini. Gw beruntung bgt bisa masuk, ga semua orang bisa masuk ruangan ini. Mungkin dari 113 orang yang ingin masuk ruangan ini, hanya gw lah yang beruntung diizinkan masuk.

Pas udah di skolah, prediksi gw mengenai nama angkatan dibawah gw yang prediksikan bernama “Palem Botol” ternyata salah. Sial, padahal prediksi itu udah gw sebarin sampe ke Sumatra Utara dimana populasi kucing lebih banyak dari orang Manado. Nama angkatan yang bener adalah “Meriam Baja”. Arti singkatannya gw gak tau, tapi dari nama itu terselip kata “Dementor”. Yap, adek kelas gw emang kalo bikin karangan suka asal. Mereka pikir MOS itu adalah ajang pencari bakat. Padahal mereka salah! MOS adalah ajang mengenal kakak kelas yang cantik dan seksi. Karena gw salah dalam menebak nama angkatan adek kelas gw, maka gw kalah taruhan sama diri gw sendiri. Gw taruha sama diri gw yang lain, yang kalah harus nyuapin makan yang menang. Padahal sama aja.... gw kalah, maka gw harus nyuapin diri gw yang lain.

Karena membosankan.. maka gw pulang ke rumah. Pas malemnya, seperti malam-malam sebelumnya, gw selalu bikin kopi atau teh atau susu, lalu duduk manis di ruang makan sambil nonton TV. Dan seperti biasanya pula, TransTV selalu menampilkan film-film serunya tiap jam 9 malem. Itu jam disaat gw duduk dengan muka polos nonton film-film orang dewasa. Dimana iklan rokok bertebaran, dan juga iklan kondom beterbangan di layar kaca. Untuk info aja, iklan rokok dan kondom adalah iklan yang hanya diizinkan tayang pada pukul 22.00 sampe subuh. Selebihnya ya udah gak bole tayang. Sekarang ini mana pernah lu liat iklan “A Mild” nongol di sela-sela acara Laptop si Unyil? Btw, si unyil punya laptop? Ajakin webcam-an yuk...

Waktu itu gw selese nonton acara Magic’s Biggest Secret Finally Revealed di global TV. Acara membongkar rahasia sulap gitu. Terus gw pindah ke transTV, pas acara sebelumnya abis, terdengar suara “bioskop transTVsegera dimulai...”seraya muncul tulisan di layar TV : “Urband Legend 3: Bloody Mary”. Heggg.. saat itu juga suasana ruang makan gw jadi mencekam. Pasalnya seluruh anggota keluarga gw dah pada tidur. Cuman gw di ruang makan nonton TV sendirian. OK! Gue laki-laki sejati! Gw harus berani nonton TV sendirian. Dalam hati mah nangis dan selangkangan udah basah karena ngompol.

Tentang bloody mary

Pada cerita rakyat Barat, Bloody Mary adalah setan atau penyihir yang dikatakan akan muncul di kaca ketika namanya dipanggil tiga kali (atau lebih, bergantung versi cerita), sering digunakan sebagai bagian dari permainan. Cerita yang sangat mirip lainnya dengan nama yang sama adalah Mary Worth, Mary Worthington, Hell Mary, dan Black Agnes.[1] "Bloody Mary" adalah permainan dan hantu dengan yang sama (atau nama lainnya, seperti "Mary Worth") dikatakan akan muncul di kaca ketika dipanggil. Juga dikatakan bahwa jika berkata carol tiga kali, hantu kaca akan tiba. Salah satu cara umum untuk membuatnya muncul adalah berdiri di depan kaca dalam kegelapan (biasanya di kamar mandi) dan mengulangi namanya tiga kali. Bloody Mary Worth dideksripsikan juga sebagai pembunuh anak-anak.

Bloody Mary adalah legenda Amerika, yaitu seorang wanita, Mary Whirnington yang dikabarkan meninggal di depan cermin. beberapa juga mengatakan kalau meninggal dibunuh dengan kejam oleh kekasihnya atau teman kencannya. beberapa menganggapnya seorang penyihir. Arwah Mary, terperangkap di dalam cermin sehingga ia tidak bisa keluar kecuali ada seseorang yang membuka jalannya dan karena terlalu lama terperangkap di dalam cermin, jiwanya menjadi marah, hampa dan bisa melakukan hal-hal yang di luar batas kemanusiaan. Bloody Mary dapat dipanggil dengan cara mengatakan Bloody Mary 3 kali di depan cermin kamar mandi dengan lampu yang mati. dan kemudian Bloody Mary akan muncul. Mary akan mengambil mata orang yang memanggilnya. Anak-anak di seluruh penjuru Amerika sering memainkannya dan kena atau tidaknya masih misteri.


Acaranya pun mulai. Serem gila... ada prompt night gitu, terus ada sekelompok cowok yang mesum ngajak pacar masing-masing yang polos ke suatu tempat sepi. Karena cewek-cewek ini masih polos dan lugu, pas cowoknya ngajak mesum mereka gak mau. Cowoknya maksa, akhirnya ceweknya kabur dan sembunyi si suatu gudang gitu. Pas ketangkep, cowoknya ngajak mesum lagi. Ceweknya berontak dan cowoknya yang marah langsung nabok jidat ceweknya pake linggis gitu. Ceweknya mati konyol dengan mata melotot dan jidat berdarah. Terus mayatnya diseret ke dalem sebuah kotak sama cowoknya. Si cowok langsung cabut gitu aja... 30 tahun kemudian belom ketemu juga mayatnya si cewek. Aneh, apa kagak ada tukang bersih-bersih yang nemuin?

Pas lagi bagian paling mencekam, tiba-tiba listrik komplek gw mati. Jep! Langsung gelap seketika. Gw di ruang makan yang gelap sendirian, padahal gw lagi nonton film horor! Anjir serem gila... karena ketakutan, gw langsung cabut ke ruang tengah gw jelannya pelan2, takut menabrak sesuatu yang tidak diinginkan seperti menabrak hantu...

Karena kepikiran hantu... gw jadi panik dan mempercepat langkah gw sampe akhirnya gw lari sekencang-kencangnya dan muka gw menabrak pintu. Brukkkk... anjirr hidung gw sakit banget... untungnya gak mimisan. Pikiran gw masih terbayang-bayang mengenai “hantu”. Sambil ngelus-ngelus hidung, gw buka pintunya dan langsung jalan pelan-pelan melewati ruang keluarga. Sampe kamar, gw ngambil lilin sama korek. Pas mau ngidupin lilin, lampunya nyala. What the duck is that? Mati lampunya cuman iseng doang, dasar tukang listrik... pas mau ngelanjutin nonton TV di ruang makan, gw ngelewatin kalender dan pas gw liat, ternyata hari itu adalah hari Kamis malem, dan besoknya itu hari Jumat Kliwon tanggal 13... oh shit. Gw langsung lari ke ruang makan, matiin TV, dan masuk ke kamar lalu tidur... gw ketakutan.

Aaarrrgghhh......

salam MPK(Majelis Penghancur Kedamaian),
kenapa jadi bawa-bawa MPK?
-harisdarko-
pentinggak.blogspot.com

3 komentar:

  1. darko !
    gw bukan anak DKM...

    BalasHapus
  2. HaHaHahAhAhAHaa!!
    Emang sepatu aku kayak sirkuit cpu?

    BalasHapus
  3. gue pendiem apa pencicilan? hahaha

    BalasHapus

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Thank You for Visiting Pentinggak Blog