Antara Bule, Bulu, dan Gempa

  • 0
Hello world! My name is Haris Potter Haris Holmes. I’m a detective. Gue juga lupa tugasnya detektif itu ngapain. Pertama-tama, gue punya tebakan. Apa yang kalo di sentuh lembek, tapi pas ditonjok jadi keras? Apa?!

Gue gak denger woi….
Ulangin lebih keras!
Hah? Henpon? Ngaco!

Jawabannya adalah, TAI AYAM INDIA BETINA WARNA IJO CAMPUR OREN NEMPEL DI TIANG LISTRIK PINGGIR JALAN TOL. Kenapa?
Aku sendiri tidak tau mengapa. Tanyakan saja pada rumput yang bergoyang, atlit yang berenang, dan bulu ketek yang beterbangan.

Let’s go to the our main topic...

Jum’at, 16 Oktober 2009. Aku terbangun dari toples kue nastar tempat tidurku, lalu aku keluar dari kamarku yg terletak dibawah tangga. Paman dan bibiku yang jahat menggedor-gedor pintu kamarku yang sudah mulai ancur. Untung saja, sahabatku yaitu Ron Weasley datang dengan cepat menjemputku menggunakan mobil terbang yang ia curi dari ayahnya di Hogwarts. Aku pun segera masuk ke mobil itu dan pergi dari rumah penuh siksaan itu. Sesampainya di Hogwarts, aku pun terkejut bahwa gedung Hogwarts sudah pindah dari dunia PERON 9½. Sekolah sihir itu pindah ke jalan Djuanda bogor nomer 16. Ternyata itu adalah SMAN 1 Bogor! bukan Hogwarts yang aku inginkan… Tidaaakkk......

Huh... terlalu banyak nonton film heri poter.
Sekarang serius...

Waktu itu hari jum’at. Gue berangkat dari rumah kesiangan. Jadi menurut prediksi, gw bakalan telat ke sekolah saat itu. Kesiangan itu gara-gara gw bangun jam stengah 6 trus solat, terus mandi+boker stengah jam, terus sarapan sambil nonton spongebob. Karena spongebobnya selesai jam 7 pagi, gw jadi ikut-ikutan kebawa suasana ampe jam 7 kurang 20. Waktu tersadar, gw udah telat, jadi langsung cabut ke skolah.

Ampe sekolah gw bingung, kok gedung SMAnya jadi makin gede. Pas gw cek plang nama sekolahnya, gw salah masuk skolah. Gw masuk ke SD-SMP-SMA Budi Mulia(boong).

Ampe sekolah ga ada yang luar biasa. Semua normal-normal aja sampe pada suatu waktu... seperti biasa kalo hari jumat gw ada jadwal les inggris ke LIA. Jadi gw langsung berangkat ke sana setelah solat jumat. Ampe sana ternyata gw telat lagi. Jadi pas masuk semua anak pada ngeliatin gw.

Gurunya ngomong ke anak sekelas(dalam bahasa inggris tentunya). ”hai anak-anak, hari ini guru lain yang mau ngajarin kalian untuk bikin makalah ga bisa hadir. Dia ada urusan jadi bisa hadirnya minggu depan. Tapi sebagai gantinya, kita kedatangan tamu hari ini. Dia adalah orang bule. Namanya Timothy. Nanti kalo dia msuk kelas ini, kalian harus tanya sesuatu ke dia.”.

Mendengar hal cihui itu, gw langsung mikir, wah, Timothy ini cewe ato cowok ya? Orang bule cuy. Pasti kalo cewe, putih dan cantik seksi. Lagian ada kok bintang iklan KFC Ayam Hot Black Pepper, itu loh si Marsya Timothy yang ngomong ”berani coba..??”. Marsya kan cantik, nah atas dasar itulah gw mikir ”ah jangan cabut ah, jarang-jarang ketemu orang bule bernama Timothy”.

Setelah belajar, ternyata tuh bule datengnya di sesi ke dua, jadi harus istirahat dulu baru bisa ketemu ama orang telanjang bule. Next, gw istirahat dulu 15 menit. Lalu ada suara orang mendesah bel kenceng banget, itu tandanya waktu istirahat udah selese. Jadi dari luar gedung gw langsung masuk ke ruangan LIA.

Setelah menunggu selama stengah jam dengan ngobrol-ngobrol dikit ama guru LIA, akhirnya tuh bule nongol. Pas lagi belajar itu tiba-tiba ada orang masuk ke kelas tanpa izin, dia bukan bule. Dia bilang, ”hello class! This is your guest. Timothy. You can talk with HIM.”

Hah? Kok HIM? Itu artinya…. Bulenya cowok sodara-sodara.. ya cowok. I mean, cowok*ngelap iler*. Kirain cewek cantik seksi jomblo menawan yang akan masuk kelas gw. Gak taunya, orang bule putih berambut pirang, make baju biru garis-garis, dasi biru, celana item dan pantofel mengkilap. Dia masuk bagaikan raksasa. Badannya gede abis. Matanya warna biru muda. Sama kayak bintang bokep film Hollywood.

Kesan pertama begitu memukau. Kesan pertama gue, ”gile, ini toh yang namanya orang bule. Banyak bulunya. Di pipi, di tangan, di betis, di dagu, di bawah perut, ***** (*****=garpu)dan sisanya silahkan anda yang menerka”.
Kata pertama yang dia bilang, ”hi GAYS, how are you?”. Terus dia kan ke dalem kelas bawa selembar kertas warna kuning yang ada lengket-lengketnya di bagian atas, tau kan yang untuk reminder orang kantor yang biasa ditempel di perut layar computer supaya inget terus. Ah kalo ga tau cari aja yang mereknya “POST-IT”. Lanjut…



Dia kan bawa kertas itu. Trus jari telunjuk kirinya nempel di bagian yang ada lengketnya, terus dia dengan gaya orangbulesuperlebay jejeritan di kelas sambil minta tolong ke temen sebelah gw. Pas temen gw itu nyoba narik kertasnya dari jari si orangbulesuperlebay, dia narik biasa tapi reaksi si orangbulesuperlebay makin geblek. Dia jejeritan, ”oohh help me! Help! I’m stuck on this tricky paper! Oohh nooo….”


Pas udah lepas, temen gw duduk lagi. Terus giliran jari kanannya yang nempel di kertas. Si orangbulesuperlebay mulai ”kesurupan” lagi, ”oh my goat! I hate this paper, aaaaa.....”. huah, dasar aneh tuh bule. Terus dia mulai membicarakan masalah remaja Indonesia dalam bhasa Zimbabwe Inggris. Dia juga gak cuman ngebahas masalah kayak gitu, tapi juga ngelawak. I mean, ngelawak. Dan kau tahu lelucon orang luar negeri. Bagi gw sih aneh aja gitu, ada orang bule ngelawak pake bhasa inggris, trus yg ngedengerin adalah anak SMA idiot dengan kawat gigi dan muka kagum terhadap ukuran si bule, dan si anak itu ga ngerti apa yg diucapkan si orang bule. Hua… jadinya bakalan GARING abis. Kalo yang di tempat lokalisasi itu apa? Itu tante GIRANG. Itu mah vokalis nidji tuh! Itu GIRING. Huaduh, ngomongin nidji jadi laper nih, pengen makan nasi giring. Itu mah nasi GORENG. Kalo yang bintang sinetron Cinta Fitri itu apa tuh?? Itu mah Dinda Kanya Dewi. Udah ah, ngegaring aja nih si ganteng charming.

Pas itu gw duduk di pojok kelas. Si bule ngarah gue terus. Gw ditanya terus. Ditanya nya juga pertanyaan ga penting. Dia nanya dalam bahasa inggris, ”hey the guys in the corner! Berapa jumlah jempol kaki yang gue punya di kaki kiri gw?”. WTF! I don’t care! Itu sangat gak penting.

Ga cumin itu aja, si bule juga kayanya suka ama grur gw. Berhubung si bule itu cowo dan guru gw cewe, jadi kayanya dia suka. Bentar-bentar tuh bule ngedipin mata ke arah guru gw. Bentar-bentar ngedipin mata. Sambil bilang ke arah gw, ”hey dude, I like your teacher!”. hha, kawin aja lo bedua!!!

Setelah 1 jam penuh ngomong gak jelas tanpa bobot, tuh bule keluar aja gitu dari kelas dengan gayanya yang gemulai ala BULE. Tapi sebelum kluar dari kelas, dia salaman dulu ama guru kelas gw yang cewek itu. Sambil salaman, dia ngedipin sebelah mata dia kayak di iklan Mio Fullo. Seraya mengedipkan mata dia bilang, ”hey, we can get some coffee after this class honey...”. ya ampyun, dia ngajak guru gw minum kopi. Yeah.. kopi sodara-sodara.

Abis itu ya sperti biasa, pelajaran dilanjutkan dan gw pun tertidur dalam mimpi seorang bangsawan. Setelah bangun, kelas udah selese. Gw keluar gedung. Karena gw tau salah satu temen gw ada yang bawa motor, jadi gw berniat untuk menculik dia dan minta nebeng bareng. Setelah dapet, gw jalan bareng dia menuju ke tempat parkiran motor untuk ngambil motor dan pulang dengan aman sentosa. Pas mau nyalain mesin motor, tiba-tiba semua orang dari gedung LIA pada keluar. Alhasil, tempat parkir yang pertamanya sepi dengan cepat berubah menjadi sangat ramai. Gw kirain sih si Timothy mau pulang ke negaranya terus di-dadah-in sama seluruh staff guru di LIA. Salam terakhir gitu. Tapi pas motor gw&temen gw itu jalan pelan, tukang perkirnya nanya dengan muka takut, ”dek, tadi ngerasa gempa gak?”.

Ha? Gempa? Earthquake? Ternyata tadi itu orang-orang pada keluar dari gedung karena mereka ngerasa ada getaran yang disebut dengan gempa. Dan dengan bodohnya gw gak ngerasa sama sekali. Huah. Apa itu berarti gw ganteng? Setiap kali ada jablai gempa pasti gw gak ngerasa. Dasar.

Mad chat in a hat :
Taufik : ris, lo tau gak, lo itu bodoh banget!
Haris : loh? ya iya lah. Gw emang bodoh makanya gw disekolahin. Kalo gw pinter mah ngapain gw sekolah? Mendingan juga gw diem dirumah sambil jualan pulsa.

Is that funny dude?
Heartbreak can be a good business.

-haris darko-
pentinggak.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog