Masa Orientasi Siswa SMAN 1 Bogor, part 3.

  • 1
Kalo kalian mau baca postingan ini, mendingan baca dari yang PART 1, supaya nyambung dan seru aja gitu. Tapi kalo ga mau, ya gapapa. Gw ga maksa. Wkwkwkw.

Vini, vidi, vici. Aku lihat, aku datang, aku menang. Sepertinya slogan itu sangat tepat untuk gw tanggal 15 Juli 2009 ini. Hari ini adalah hari ketiga MOS smansa. Alias hari terakhir MOS smansa yang cihui ini. Pagi ini gw bangun jam setengah 5 pagi. Hari ini gw disuruh bawa 2 lembar roti tawar yang bentuknya kotak itu, sama coklat Choki-Choki. Itu gunanya untuk di bawa ke sekolah trus disono rotinya ditulisin pake Choki-Choki, masing-masing bertuliskan ”HIDUP SMANSA”, sama ”AKU CINTA SMANSA”.

Sampe sekolahan. Gw bikin tuh tulisan diatas roti tawar pake Choki-Choki. Temen-temen gw juga pada bikin juga. Pas udah jam 6.30, saatnya masuk ke gedung smansa. Tapi sebelum masuk ke smansa, kita se-angkatan disuruh baris, tapi bukan dilapangan dalem gedung. Melainkan dilapangan luar gedung. Yang deket jalan Juanda itu.

Pas baris, kita disuruh megang roti tawar tsb. pake tangan kiri kanan. Yang roti bertuliskan ”HIDUP SMANSA” ditangan kiri, roti bertuliskan ”AKU CINTA SMANSA” ditangan kanan. Harus diangkat dengan tulisan dirotinya menghadap ke langit. Siku tangan harus membentuk siku-siku 90 derajat. Itu dilakukan sambil teriak, ”hidup smansa, aku cinta smansa!!!!” berkali-kali.

Tangan gw pegel abis. Hampir 20 menit kita semua harus gitu. Sambil lari ke lapangan dalem, sambil teriak ”hidup smansa, aku cinta smansa!!!!”, sambil lari pula. Trus di dalem, ketemu lagi sama POSKO yang berdiri di lante 2. Kata POSKO, kita se-angkatan harus gitu terus selama mungkin karena itu melambangkan seberapa besar usaha kita untuk mempertahankan smansa supaya tetap menjadi sekolah yang terATAS. Setelah 25 menit ngangkat tangan, akhirnya tangan boleh diturunin. Aaahhh.... tangan gw serasa plong. Enak abis. Udah ga pegel.

Abis itu, kedua rotinya harus disatuin trus dikasih ke temen sebelah kanan masing-masing. Next, rotinya harus dimakan dalam 30 hitungan. Buset. Gw makan dalam 15 hitungan aja udah kerasa mau muntah. Masalahnya tuh rotinya garing. Yang bikin gw ketawa ngakak tuh, kata temen gw, ada salah satu anak yang disuruh bawa roti tawar, malah bawa roti bakar yang warnanya coklat. Ada juga yang bawa roti BreadTalk ukuran gede banget. Haha, mau sarapan di smansa ato jualan roti?

Setelah itu, kita se-angkatan dimarah-marahin lagi sama POSKO. Emang sih, niatnya baik, tapi gw takut juga dimarah-marahin sama mereka. Setelah berurusan sama POSKO, seperti biasa orang-orang ikutan Masa Orientasi Sisiwa, kita masuk lagi ke dalem kelas. Di kelas ya dimarahin lagi sama kakak PJ. Sekarang 3 temen gw pada ga masuk. Padahal ini hari terakhir MOS. Pada cupu mereka, baru dimarahin segini aja udah ambrol mental mereka. Payah! Cupu!

Hari ini, kayanya tuh better than yesterday. Soalnya tugas-tugas untuk dikerjain semakin sedikit. Tugas karangan yang pas hari senin ada 5 lembar, makin ke arah hari rabu makin berkurang jadi tinggal 2,5 lembar. Jadi merasa lega. Trus tugas suruh bawa hal-hal aneh juga semakin berkurang. Malahan hari ini gw disuruh bawa karikatur salah satu PJ terfavorit dikelas 10-lima. Sebenernya sih ada satu PJ cewek yang cantik dan ga suka marah dikelas. Gw pengen ngegambar dia. Tapi berhubung dia make kerudung dan gw ga bisa ngegambar orang yang make kerudung, jadinya ga jadi digambar deh. Alhasil, gw ngegambar sang ”co-PJ”. Dia itu mukanya paling gampang digambar. Mukanya simpel, rambutnya cuman belah tengah, make kacamata, badannya juga ga kebanyakan aksesoris. Akhirnya gw gambar karikatur dia deh.

Pas mau pulang jam setengah 1, seperti biasa, kita se-angkatan harus kumpul dilapangan dalem sekolah dan baris menghadap para POSKO. Kali ini, POSKO bilang kalo angkatan gw itu cuman bisa ngumbar janji, ga ada perubahan, pasif dalam bertindak, tidak kompak, dan kita adalah angkatan yang mengecewakan. Oleh karena itu, kita se-angkatan disuruh membuktikan bahwa kita gak kayak yang dibilang sama POSKO tadi.

Setelah kegiatan melelahkan seharian, siangnya kita disuruh pulang aja gitu sama POSKO tanpa ada perintah yang berarti. Kita melewati lorong manusia yang di kiri-kanan nya ada anak OSIS, kita lewat tengahnya dengan muka mereka yang datar tanpa senyum atau apapun.

Abis itu gw pulang dengan senang hati. Dirumah gw ngerjain 1 tugas dari para PJ yaitu membuat karngan lagi. Iya lagi. Judulnya ”apa yang kamu ketahui tentang Pramuka dan PMR?”. kenapa judulnya itu? Soalnya besok gw ada Masa Orientasi Pramuka PMR(disingkat MOPP). Udah gak MOS lagi. Hmmm sudah kuduga.

OK, see you!
pentinggak.blogspot.com

-haris darko-

1 komentar:

  1. fyi, seinget gue yang pas kita salam-salaman + POSKO push-up itu hari kamis, hari jumatnya MOPP, kalo hari rabu waktu itu masih gantung MOS nya ;)

    BalasHapus

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog