Masa Orientasi Siswa SMAN 1 Bogor, part 2.

  • 0
Hai kawan-kawan ku yang baik hati! Terima kasih sebelumnya telah membuka alamat blog gw ini. Sholawat serta salam senentiasa kita berikan kepada junjungan kita, nabi besar MUHAMMAD SAW. Dan kita, selaku umatnya hingga akhir zaman. Amin.
Kita mulai aja deh postingan si Haris Darko edisi “MOS si Haris Darko selama seminggu”. Kali ini gw akan memberikan kalian edisi itu yang part 2-nya. O iya, biar seru, kalian bacanya dari yang judulnya ”Masa Orientasi Siswa SMAN 1 Bogor, part 1” ya. Supaya jalan ceritanya nyambung aja. Kalo ga mau ya gapapa, gw ga maksa. Enjoy folks!!!!(Gw ngetik tulisan ini semua tanggal 17 Juli 2009)

Hari itu adalah adalah tanggal 14 Juli 2009. Hari itu pas pagi-pagi, gw udah siap bangkit dari tempat tidur gw. Pas itu lagi jam 04.30 pagi. Geblek, gw ga biasa bangun jam segitu. Jadinya mata gw bener-bener berat. Lebih berat dari temen-temen sekelas gw diangkat sambil lari-lari keliling lapangan parkir Gelora Bung Karno.
Percaya atau tidak, pas gw mau tidur tadi malem, posisi gw tuh kan di sebelah kanan guling, jadi gw meluk guling yg ada di kiri gw. Trus pintu kamar gw ada disebelah kanan gw, tertutup rapat.
Pas tadi gw bangun, gw heran kok guling gw udah lenyap dari pelukan gw. Gw kira sih jatoh gitu, ketendang gw pas lagi tidur. Tapi pas gw liat ke lantai, gak ada tuh. Mampus. Pas gw keluar kamar untuk cuci muka dan wudhu, gw kan buka pintu kamar, pas gw buka ternyata.......GULING GW UDAH TERGELETAK DENGAN ANEH DI LUAR KAMAR GW!!!!!! Padahal kan pintu kamar gw ditutup rapat, gw tidur sendiri, guling gw peluk, tapi kok gulingnya bisa pindah tempat????? Pindahnya juga keluar kamar lagi! Tergeletak dilantai gitu!! Aaahhh... gw kaget setengah mampus! Pas gw cerita ini ke ibu gw, ibu gw juga kaget. Tapi gw yakin, ada alasan logis yang bisa menjelaskan hal ini.
I’m sure!

Huh, tapi sangat banyak hikmah yang gw dapet dari bangun pagi-pagi buta, gw jadi bisa nonton acara jam 5 pagi itu kayak gimana. Setelah mandi dan make seragam SMP, gw kan nonton TV sambil sarapan, ternyata jam 5 pagi itu acaranya cuman KULIAH SUBUH, acara berita LIVE di Reportase TransTV, sama beberapa stasiun TV yang belum ada siarannya. Jadi yang belum ada siarannya itu gambarnya cuman garis-garis warna-warni doang.

Setelah segalanya siap, gw berangkat jam setengah 6. Sampe di SMA Negeri 1 Bogor jam 6.10.
Kembali deh, apel pagi pun dimulai. Gw dan temen-temen seangkatan masuk ke gedung smansa dengan diiringi teriakan-teriakan kakak OSIS dari arah kiri kanan. Sampe di dalem, kita disuruh baris di lapangan dalem gedung dengan menghadap ke arah kiri gedung. Setelah dikomandoi, kita disuruh balik kanan dan menghadap ke arah kanan gedung smansa. Dan setelah itu.....seperti kemaren.... kita langsung berhadapan dengan.... face to face with....
POSKO. Pos Komando Masa Orientasi Siswa kelas 10 angkatan 2009-2010.

Aaahh.. mental gw harus kuat! Harus berani dan tegas. Sang pemimpin POSKO pun mulai membuka apel pagi itu.(tanda strip ”-”, itu berarti ngomongnya ada jeda)
”selamat-pagi!”, ”selamat datang-di evaluasi harian-MOS-SMA-negeri-1-bogor!”. anggota POSKO yg lain ngomong, ”apakah-diantara kalian-ada-yang belum-sholat-subuh???!!”. waaahhh... mampus, gw tadi belum solat subuh, tapi kalo ngaku entar dimarahin. Kalo ga ngaku, berati gw bohong. Gimana nih??? Akhirnya gw memilih diam. Diam itu emas. Bicara itu perak. Haris itu ganteng(hooeeekk.....*suara orang muntah*).

Temen-temen lain ada yg jawab ”udah”, ada yang jawab ”belum”. Pokonya kalo ngomong sama POSKO harus jujur dan tegas. Tapi ngomong selihai apapun, pasti bakalan kena marah juga. Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga.


Setelah itu, kita msuk ke kelas. Dan seperti biasa, kakak-kakak PJ(PiJe, alias Penanggung Jawab) memarahi kita sekelas dengan berbagai alasan. Yang gw heran, kenapa semua yang diucapkan adek kelas selalu aja mengarah kepada marahnya POSKO dan PJ. Padahal, si EGI PRIYADI(temen gw) aja pernah bilang ke POSKO, ”asalamu’alaikum-nama saya EGI PRIYADI-dari kelas 10-tujuh. Saya kemarin datang terlambat-tapi hari ini-saya datang paling pagi dari teman-temen saya!”. eeeeeehhhh.... dijawab sama POSKO, ”kamu memang datang pagi, tapi lihat teman-temen kamu diluar!!!!!!!!!! Mereka tidak lebih baik dari kamu!!!!!! Kenapa kamu tidak memberi pengaruh kepada mereka supaya bisa datang pagi!!!!!! KENAPA!!!!!!!!”.

Hhuuhhh.... deritamu egi kawanku.
POSKO dilawan....?

Kemaren itu ada temen gw yang dari SMP Regina Pacis yang namanya Jogi sekelas sama gw disuruh bawa perman 5 buah. Pas hari senin, kemaren itu, ditagih tuh tugas-tugasnya. Pas adegan nyerahin permen, gw dan temen yang laen ngeluarin permen beda merek 5 butir. Eehhh.... bak seorang pengusaha permen kelas kakap, si Jogi ngeluarin dari tasnya sesuatu yang gede didalam kresek. Pas dibuka ternyata dia bawa 5 BUNGKUS GEDE permen berbagai rasa dan berbagai merek. Langsung aja dia dimarahin sama kakak PJ. ”heh! Nama kamu siapa??”, ”Jogi kak”. ”kemaren saya suruh kamu apa?”, ”bawa permen”, ”trus apa lagi?”, ”bawa permen 5 buah”. Dengan nada membentak, si kakak PJ bilang, ”SAYA MINTA 5 BUTIR! BUKAN 5 BUNGKUS ISI 30 BUTIR!!!!! KAMU INI MEMPERHATIKAN PERINTAH SAYA TIDAK!!! JAWAB YANG TEGAS!!!! DUDUK HARUS TEGAP!!!!!!”.

Huh, anak-anak sekelas cuma bisa diem. Yeilah.

Pas mau pulang, kembali lagi, harus apel siang ke lapangan. Ketemu sama POSKO lagi.
”selamat-datang-di-evaluasi harian-MOS-2009! Saya mendapat laporan-bahwa-tugas tugas yang kami berikan-masih tidak dikerjakan-dengan-baik!!!!! Sekarang saya minta-5 orang penjamin-yang kemarin-berjanji menjamin teman teman seangkatannya-untuk menjadi lebih baik,-maju ke depan saya-SEKARANG!!!!”

Waah gila deh. Di saat suasana lagi panas dan tegang kayak gini, tiba-tiba gw melihat sesosok bidadari dari surga yang sangat indah. Dialah ceweksuperdupercantik yang gw ceritain di awal. Dialah cewek cantik misterius yang gw perhatikan sejak kemarin. Dia berdiri tepat di depan gw. Baunya harum. Badannya bagus dan tinggi. Bibirnya indah. Rambutnya panjang hitam indah terurai. Wanita penyejuk disaat panas, wanita penetral kemarahan POSKO.
”Sadar haris!!!!!!” *geplak!*(suara tamparan dari dunia lain), gw pun sadar dari dunia yang indah.

Pas pulang papan tanda tangan untuk tanda tangan kakak kelas punya gw ilang dibawa sama si Ruly(temen baru gw). Gw udah pias abis. Gw mau nangis tapi ga bisa. Masalahnya itu tuh bikinnya taruhan nyawa. Susah juga bikinnya. Setelah nyuruh si Ruly buat nyariin papan gw itu, akhirnya malah gw yang nemu papan gw itu.

Papan gw itu lagi dijepit di paha cewe yang ga gw kenal. Pas gw liat, kok ada nama HARISUDDIN HAWALI, kok ada poto gw nya. Pas gw ambil dari paha cewe itu, gw liat, ternyata itu memang papan TTD punya gw. Gw langsung bilang makasih ke cewek itu. Akhirnya papan itu kembali walopun dengan cara yang ”UNIK”.
Gw langsung bilang aja ke Ruly, ”rul! Papannya udah ketemu, ga usah nyari lagi”

Pas pulang, seperti biasa, kumpul di rumah si Tantri(cewek baik hati yang meminjamkan rumahnya untuk temen sekelas), rapat untuk besok, pulang jam 5 sore. Kali ini gw solat Ashar dong, alahamdulillah.

Di rumah Tantri ngapain ris?
Oh kita Cuma latihan koreografi doang, jadi yel-yel kelasnya suruh dikasih gerakan ala-ala gitu. Gw mah ngikut aja wkwkkw, terima jadi.
Di rumah, gw ngerjain tugas karangan(lagi). Tiap hari emang dikasih tugas mengarang di folio bergaris sebanyak(rata-rata)3 halaman. Yaaa, itulah perjuangan untuk bisa belajar di smansa bogor.


Hidup smansa! Aku cinta Smansa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog