Masa Orientasi Siswa SMAN 1 Bogor, part 1.

  • 0
Hey world! I’m Haris Darko, and I’m an SMA student now. Not an SMP student anymore. Hahaha! Very funny dude!

Hari ini adalah hari pertama gw MOS di smansa Bogor. Pas hari sabtu sih gw disuruhnya harus udah sampe di sekolah jam 06.30, jadi gw bangun jam 4 pagi langsung mandi. Pas mandi tuh dingin banget aernya. Biasa mandi jam 11 siang sih gw.

Abis mandi gw menggigil. Abis menggigil trus pingsan. Abis pingsan trus gw kawin ama Aura Kasih. Ya enggak lah!
Abis meggigil ya gw pake seragam SMP lengkap dengan pita biru berbentuk lambang HIV/AIDS di lengan kiri. Pas itu gw berangkat jam setengah 6. di luar suasananya masih sepi banget. Gelap. Diangkot sepi juga. Cuman supir, gw, ama 1penumpang lainnya. Di perjalanan tuh jauh banget. Udah gitu dingin. Seperti biasa.... kandung kemih rewel minta muntah. Itu artinya tangki kencing gw udah mau penuh. Harus segera dibuang, kalo enggak, harga diri gw yang agak mahal ini bakal jadi sangat murah hanya karena kebocoran tangki air seni(bahasa kerennya NGOMPOL).

Sampe di SMANSA gw kira gw telat. Taunya belom. Abisnya gw ga bawa jam tangan, jadi ga tau waktu deh. Pas mau masuk ke dalem gedung, tiba-tiba gw disuruh pergi ke Balaikota Bogor bareng sama 5 wakil setiap kelas. Kesono tuh katanya untuk menghadiri upacara pembukaan Masa Orientasi Siswa Kota Bogor Berbasis Kebangsaan dan Kewarganegaraan.

Yaudah, daripada di dalem sekolah di bentak-bentak ama kakak OSIS, mendingan gw refreshing jalan-jalan ke Balaikota. Kan asik tuh.
Pas ampe sana, ada banyak anak MOS SMA laen yang juga mau menghadiri upacara itu. Upacara pun di mulai, inspektur upacara yang ternyata adalah walikota Bogor, pak Diani Budiarto, naik ke atas podium dan bilang ”Haris Darko adalah raja sulap paling keren di kota Bogor...!!!!!”. Is that funny dude? It’s just a joke, not serious!

Pak Diani Budiarto pidato tentang hal-hal yg gw ga ngerti, trus bilang “dengan ini saya menyatakan Masa Orientasi Siswa Kota Bogor Berbasis Kebangsaan dan Kewarganegaraan, resmi dibuka…!!”
Oke, dengan diucapkannya kalimat super singkat itu, berarti mulai tuh MOS seKota bogor.

Pas udah selese, gw balik ke Smansa trus ke kelas. Pas dikelas gw kayak orang dongo. Bingung mesti ngapain. Abisnya tempat duduk hampir abis, trus ama 12 orang Penanggung Jawab(Penanggung Jawab adalah kakak-kakak OSIS yang bertugas untuk mendampingi atau lebih tepatnya memarahi kita sekelas selama 3 hari kedepan, biasa disingkat jadi PJ. Dibaca : PiJe)gw disuruh duduk dengan cepat.

Abis nemu tempat duduk, semua tugas yang udah gw kerjain disuruh dikumpulin. Intinya, dari jam 8pagi ampe jam 12 tuh, gw dan temen sekelas bener-bener diperlakukan kayak jablay(lho?). bukan, gw dan temen sekelas bener-bener diperlakukan kayak tentara. Ngapa-ngapain harus cepet dan sigap. O iya, dari hari jum’at kemarin tuh gw liat ada 1 cewek yang cantik abis. Pokonya WAJAHNYA MENGALIHKAN PIKIRANKU deh. Makanya gw suka pusing liat muka tuh cewe yang super cantik. Ga tau deh tuh ’bidadari dari surga’ datengnya dari SMP mana. Tapi satu yang gw tau, dia bakalan 3 tahun bersama gw di SMANSA. Wuhu!!!!! Gila! Cantik abis! Soalnya gw masih normal, suka sama cewek. Daripada para pembaca blog gw yang cowok, liat foto di facebook gw aja pada nyogong, padahal kan GW COWOK!

Lanjut....Makan siang kurang dari 5 menit harus abis. Ada kesalahan dikit dibentak. Gw mual liat 12 kakak OSIS marah-marah di depan kelas gw. Katanya kita semua itu patung, bebek, trus yang cowonya dibilang bencong. Gw bukan bencong!Gw banci(lho?) enggak! GW COWOK!

Pas mau pulang, kita harus ngumpul dulu di lapangan dalem gedung smansa. Katanya sih mau apel siang trus pulang. Gw kira apel siang itu cuman upacara bentar trus boleh pulang. Gak taunya kita se-angkatan MOS smansa tahun 2009-2010 disuruh balik kanan dan melihat 13 kakak kelas yang make pita warne item di kerah baju kirinya, kain item diiketin di lengan kiri, muka sangar yang membuat kita menjadi Power Ranger Hitam(lho?) enggak, mukanya sangar serius, bikin gw jadi segan. Mereka ber-13 berdiri di lantai 2 gedung sekolah SMAN 1 Bogor yang ada 4 lante itu. Dibawah mereka ada spanduk gede warna item juga. Bertuliskan ’POSKO’, ditulis dengan stensil.

Dari lante 2 mereka bisa liat kita semua. Kita se-angkatan harus FOKUS ngeliatin mereka ber-13. semua pertanyaan mereka harus dijawab. Kita disuruh baris secara horizontal. Nah.... mereka ber-13 itulah yang disebit dengan POSKO, POS KOmando MOS smansa angkatan 2009-2010. *jeng jeng jeng*
Gw baru tau bahwa POSKO adalah singkatan dari Pos Komando, dari ceweksuperdupercantik yang tadi gw ceritain diatas. Kan gw nyeletuk ke temen sebelah gw yang gw ga kenal, ”POSKO itu apaan?”, trus gw denger ada suara super lembut yang menyegarkan hati para pria normal sedang bersuara ke arah gw. Suara itu mengucapkan, ”posko itu artinya pos komando.....”. aaahhh... suara lembut itu benar-benar membuat kupingku serasa hilang. Pas gw nengok, ternyata suara itu berasal dari mulut indah seorang bidadari. Dan dia adalah si ceweksuperdupercantik yang gw ceritain diatas. Aaahhh…. Seketika itu pun gw pingsan(boong). Udah ceweknya cantik, lembut, baik hati lagi. Gw yakin dia suka menolong dan rajin menabung. Dan gw juga yakin dia pasti menolong semua temennya yang sedang kesusahan.
Sadar ris! *geplak*(suara tamparan dari sisi gelapku), dan gw pun sadar dari dunia yang indah.

POSKO semua kerjaannya jerit-jerit. Membuat mental gw yang udah kokoh jadi ambrol gara-gara bentakan mereka yang dahsyat. Belum lagi bentakan dari anggota OSIS smansa yang sudah sedari mulai apel udah menyebar ke semua barisan.
Sang pemimpin POSKO pun mengambil komando kita semua. Dan mulai mengucapkan hal-hal yang bermakna, (tanda strip ’-’ itu berarti mereka ngomongnya pake jeda)”Oke-selamat-datang di evaluasi-harian-MOS 2009.”, trus anggota POSKO yang lain bilang ”saya-mendapat-laporan, bahwa tugas-yang kami berikan-tidak dikerjakan dengan baik!!!!”. Seketika itu pun seluruh gedung smansa bergemuruh dan bergetar oleh bentakan dan teriakan kakak-kakak OSIS.

Aaaahhhh...... gw takut. Takut banget. Mental gw udah bener-bener ambrol oleh bentakan mahadahsyat itu. Kata kakak OSIS yang baik hati kepada gw, ”de’, positive thinking aja. Kamu pasti bisa”, jeggerrr.... kata-kata kakak OSIS itu langsung masuk ke otak dan hati gw. Gw langsung positive thinking. Dan ternyata setelah dijalanin, evaluasi harian pertama gw bersama POSKO pun berakhir dengan berbagai tugas aneh dan kita harus membuat 3 macam karangan di folio bergaris tentang ”kesan hari pertama MOS”, ”siapa saya”, dan lainnya.

Abis itu gw keluar dari gedung smansa yang besar itu dengan melewati barisan kakak OSIS yang membentuk sebuah jalan sempit. Jadi kakak OSIS tuh berdiri di kiri-kanan terowongan menuju keluar gedung, mereka sangat banyak dan barisannya mereka di kiri-kanan itu sangat rapat. Selama melewati barisan kakak OSIS itu, kuping gw serasa mau keluar duit(bodoh, emang mesin ATM?).

Kuping gw serasa mau keluar asep. Bentakan dan jeritan yang mengingatkan kita untuk selalu 8S+1J. Itu artinya SENYUM, SALAM, SAPA, SOPAN, SANTUN, SIGAP,(2 S-nya lagi gw ga tau), dan JUJUR.

Sampe di luar gedung smansa, gw dan temen sekelas langsung ngumpul di Taman Kencana Kota Bogor untuk ngebahas benda-benda apa aja yang harus dibawa besok. Tapi langsung diusir sama pihak smansa karena berkumpul disono didianggap mengganggu ketertiban umum.
Akhirnya kita semua dipinjami rumah oleh salah satu temen sekelas yang sangat baik hati, namanya Tantri. Namanya kayak nama vokalisnya band KOTAK. Dia rela minjemin rumahnya untuk rapat dan diskusi kita sekelas, padahal dia tau, kita smua baru kenal 5 jam yang lalu. Tapi dia sangat baik hati. Akhirnya, satu kelas 10-lima yang pada idiot-idiot termasuk gw, masuk ke rumahnya dan rapat sampe menghasilkan satu kata mufakat.

Pas pulang, sekitar jam setengah 6, dengan bodohnya gw GAK SHOLAT ASHAR!!!!!!!!
Aahhhhh.... ampuni saya wahai Allah SWT, tuhan semesta alam.....saya tekah khilaf......

That’s not enough. Sebenernya ga cuman sekali dua kali gw ninggalin sholat, tapi sekarang gw merasa sangat berdosa.

Sampai dirumah, gw langsung ngerjain tugas karangan(lagi)untuk besok dan mempersiapkan segala sesuatu untuk dibawa esok hari. MOS di smansa itu, pada awalnya sih bener-bener membuat gw males ikutan MOS, tapi pas gw nulis tulisan ini tanggal 17 Juli 2009(itu udah selese MOS), gw bener-bener merasa MOS itu tuh sangat berguna untuk gw pribadi.
Kemampuan ngarang gw jadi meningkat, gw jadi bisa bangun pagi banget, gw jadi bisa solat subuh dengan tenang dan lancar, gw jadi berani tampil di depan umum, gw jadi disiplin, gw jadi dapet banyak temen dari SMP lain sampai kakak kelas juga. Pokoknya MOS smansa is the BEST deh!!!! Hidup Smansa! Aku Cinta Smansa!!

Jadi, gw nulis postingan edisi “MOS si Haris Darko selama seminggu” ini nih, setelah gw selese MOS. Soalnya pas hari MOS-nya, gw ga sempet ngetik. Ngerjain tugas ampe jam 11 malem.

Udah ya!
Dadah para pembaca blog ku yang pada ganteng, cantik, keren, setia, baik hati, suka menolong, tidak sombong.

Have a nice day!
pentinggak.blogspot.com
–haris darko-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog