Balada Si Haris dan Si Budi(I'm not gay)

  • 0
Suatu hari, di hari yang panas, hiduplah seorang(sepotong) manusia yang aduhai(kampret)sekali. Manusia itu hidup dengan keluarganya di planet Bumi. Dan namanya adalah................ Haris Aduhai Indah Sekali.

Waktu itu, tanggal 4 April 2009. Gw baru bangun tidur. Pas mau keluar dari kamar, gw liat gagang pintu. Tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba gw keinget sama si Budi. ”O iya, hari ini gw mau bikin tape singkong sama si kampret itu”, kata gw. Abis itu gw langsung siap-siap go to school to meet him. Setelah mandi, sarapan, dan makan eskrim (?), gw langsung cabut ke sekolah.


Di perjalanan gw dianter sama bokap. Wah, berasa kaya raja, kemana-mana tinggal bilang, ”Ayah, mau ke sekolah”, trus di anter. ”Ayah, mau ke diskotik”, dimarahin (ya iya lah). Di perjalanan, si budi SMS gw.



From : Budi_kusuma


Ris, gw dah di skul. Lu dmn?


Buruan k skul yapz!



Gw jawab aja, ”gw udah di dkt BNI46”. Pas sampe di skolah, gw celingukan kayak anak kecil nyariin abang tukang eskrim(suka eskrim lu??). Pas lagi bengong, tiba-tiba ada orang nepuk pundak gw sambil bilang ”Selamat, anda mendapatkan Duit Kaget. Habiskan uang 11juta ini dalam waktu 33 menit, dimulai dari sekarang!!”. Seketika itu pun gw pingsan. BOHONG BELAKA.


Si Budi ternyata yg nepuk pundak gw.



Budi : Ris!


Haris : Hah! Sapa lu?


Budi : Ini gw, Budi. Jadi bikin tape gak nih?


Haris : Owh. Jadi. Lu bawa singkong?


Budi : Bawa nih. Bikin dimana?


Haris : Terserah. Beli ragi dulu ya.


Budi : Di rumah lu aja.


Haris : Yaudah.



Abis ngobrol ga jelas, kita langsung ke minimarket terdekat di kota anda! Kita langsung ke minimarket dket SMP4. Sesampainya disana...



Budi : Mbak, ada ragi gak??


Mbak” : Ada, bantar ya.


Budi : ......


Mbak” : Nih.


Budi : Ragi yang buat tape yg mana mbak?


Mbak” : (dengan sotoy)Yang ini aja, bagus nih.


Budi : Oke, bayar ris


Haris : Kok gw yg bayar?


Budi : Kan gw yg nyediain singkongnya.


Haris : Singkong dapet nyolong aja bangga.


Budi : Gini-gini juga kan pake usaha.


Haris : Berarti gw yang keren dong. Bisa ngebayarin lu.


Budi : ...



Setalah itu kita berjalan dengan lihai ke kasir dan membayar ragi yg tadi di ambil. Next, kita jalan ke jalan raya.



Haris : Gw beli yoyo dulu ya!


Budi : Hah? Dimana?


Haris : Deket, di toko Terang aja.


Budi : Entar kelamaan.


Haris : Nyantai.



Setelah beli yoyo. Gw merasa seperti hidup kembali. Yoyo impian gw akhirnya gw dapatkan juga, walaupun gw harus merogoh tas untuk ngambil duit, tapi gw rela. Karena uangnya emang ada di dalem tas. Next, kita naik angkot bak seorang pembalap. Sesampainya di rumah gw, si Budi langsung loncat ke atas kasur gw. BRUUK....



Haris : Bud, jangan norak. Itu kasur buat tidur. Bukan buat ditidurin.


Budi : Yo’i


Haris : Main komputer dulu aja ya? Baru abis itu bikin tape kampret itu.


Budi : Yoyoy.


Haris : Bentar....


Budi : Oy! Ada gitar ga??


Haris : Itu yg coklat apaan kalo bukan gitar??



Abis gw kasi laptop, si Budi mulai memainkan semua software yg ada di laptop gw itu. Setelah dia puas, dia gw ajak bikin tape. Bahan-bahan dan alat-alat udah siap di hadapan kita. Kita bikin tapenya di balkon rumah. Lalu, bak seorang professional, kita make masker yg gw sendiri juga ga ngerti fungsinya untuk apa.


Haris : Singkong?


Budi : Siap!


Haris : Daun Pisang?


Budi : Siap!


Haris : Ragi?


Budi : Siap!


Haris : Masker?


Budi : Siap!


Haris : Es krim?


Budi : Loh? Buat apa?


Haris : Oh, gak jadi.


Setelah semua beres, tinggal diiket, masalah datang.


Mas Salah : Selamat siang.


Haris : Oh, selamat siang. Siapa Anda?


Mas Salah : Perkenalkan, nama saya John Martin Pakunoda Semerbak Mewangi Raden Kusuma Lazuardi Djayadiningrat. Di panggil Mas Salah


Haris : (hening)...


Nggak, cuma bohong. Masalahnya adalah..


Haris : Bud, ada tali buat ngiket daun pisang ini?


Budi : Ga ada. Adanya karet satu ini doang.


Hairs : Yaudah, iket aja dulu aja pake karet. Sisanya gw cari di kamar dulu, ada apa enggak talinya.


Pas gw ke kamar. Gw bingung, mau pake apaan nih ngiketnya. Gw muter otak. Gw mikir(bisa mikir lu ris?). Gw harus cari sesuatu yg bisa dipake buat ngiket. Gw acak-acakin lemari, ga ketemu tali satupun. Ada juga tali yoyo, tapi gw ngerasa sayang kalo tali yoyo dipake buat giket tape. Gak level. Akhirnya, setelah telanjang (?), gw dapet pencerahan dari Yang Maha Kuasa. Gw melihat ke arah headset nganggur yg ada di atas meja belajar gw. ”Aha! Tak ada rottan, akar pun jadi. Tak ada tali, headset pun jadi.”


Gue ambil aja tuh headset. Trus gw bawa ke si Budi.


Haris : Bud, nih gw nemu sesuatu yg bisa buat ngiket.


Budi : Apaan tuh?


Haris : HEADSET!


Budi : Wow! What a smart person you are?(grammar amatiran)


Akhirnya, tape gw resmi di iket pake headset. Setelah itu, si Budi nonton video bokep di kamar gw. Dengan perasaan was-was, dia nonton semua video itu sambil ketakutan. Takut nanti ketauan ama sodara gw yg saat itu lagi mampir ke rumah gw.



Setelah menunggu selama 3 hari, akhirnya tiba saatnya untuk gw membuka tape itu. Eh, pas dibuka, bentuknya ga karuan. Masa ada jamur yg bentuknya kayak kapas di singkongnya! Trus baunya busuk abis. Udah gitu agak berair pula singkongnya. Wah, ini sih namanya gagal. Pas gw liat bungkus ragi yg kemaren gw pake, ternyata itu adalah ragi untuk bikin ROTI atau DONAT!


Kampret! Gw ditipu sama mbak” yg di swalayan kampret tadi siang. Oh my goat!


What a beautiful life!! Everyone can lie to me! Damn!


Niat bikin tape singkong, malah jadi ROTI SINGKONG BERAIR DENGAN JAMUR KAPAS BERBAU SEMERBAK. Menu andalan baru di acara Gula-Gula bersama chef Haris Patiradjawane Jawa Edan Van Bosch Aduhai Semerbak Mewangi Okta Syahreza Colombus James Cooking Djayadiningrat. Atau di singkat, HaPe Jev BoHai SeNgiTa ZaBuJa CoDi. Tayang setiap hari di TV jam 02.30 dinihari di STTI (Stasiun Televisi Terlarang Indonesia). Wait! Emang ada?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Thank You for Visiting Pentinggak Blog