Si Haris Overdosis

  • 0

Halo kawan-kawan! Apakah kalian tau artinya muntah? Bukan! Muntah bukan merek mobil dari Korea. Muntah itu adalah penyakit yang gak enak banget buat dialamin.

Pas hari Jum’at kemaren 12 Juni 2009, pagi-pagi jam 6 si Gifari nelfon ke HP gw. Kirain ada apa kasur gw kok geter-geter, taunya hape gw yang geter pertanda bahwa ada panggilan masuk. Pas gw pencet tombol yang warna ijo yang buat nerima panggilan, terdengarlah suara orang dari hape gw itu. ”halo, ini haris??”. gw yang baru bangun tidur langsung jawab semua pertanyaan orang itu. Orang itu tuh si Gifari.



Setelah agak lama ternyata dia mau ngasi tau kalo gw itu keterima di SMANSA! Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bogor tepatnya. Gw sih bilang iya iya aja. Pas udah sadar, ternyata bener gw keterima di SMANSA. Bokap gw liat ada nomer gw di websitenya smansa. Tapi sayangnya, kata Gifari, dianya malah ga keterima. Semoga kau diberi kesabaran, amin.


Abis itu gw langsung cabut ke smansanya untuk ngambil berkas-berkas ga jelas di SMAN1 nya. Abis itu gw langsung cabut lagi ke tempat les bahasa Inggris LIA. Soalnya ada ujian kenaikan tingkat, harus dateng deh. Sebelum ke sono gw pengen makan siang dulu, tapi niat jelek malah membawa gw ke warnet. Akhirnya gw gak makan siang deh.


Nah, gara-gara gak makan siang, di LIA kan ruangannya ber-AC, jadinya gw kedinginan. Pas sampe rumah gw langsung sakit. Pinter bener!


Setelah dibawa ke dokter, gw dikasih obat yang bentuknya kapsul gede-gede. Ada 3 jenis pula. Masing-masing ada 10 buah. Jadi total ada 30 obat yg harus gw abisin!! Setelah 2 hari gw minum tuh obat pemberian dokter, tiba-tiba gw overdosis! Gw serius! Ga becanda! Gw overdosis. Ternyata emang tuh obat dosisnya kebanyakan. Lagian emang ukurannya gede banget, lebih gede dari ukuran kapsul obat diare yang namanya DIAPET NR.


Alhasil, pas malem ke-2 dari hari Jum’at, gw muntah-muntah semaleman. Gak bisa tidur. Merem dikit, langsung melek trus pengen muntah. Merem dikit, sejam kemudian langsung muncul lagi panggilan untuk muntah. Kalo gw itung-itung, kira-kira 12 kali muntah mah ada selama semalem. Rasanya tuh gak enak banget. Pas muntah, yang keluarnya tuh cairan yang pait banget. Soalnya kan perut gw kosong, jadi apa yang mau dimuntahin??


Gokil banget deh. Untung aja ortu gw perhatian sama gw karena gw keterima di SMANSA. Coba kalo ga keterima, beuh... gua udah di telantarin aja di pinggir jalan. Ga diurus.


Pas hari Senin, 15 Juni 2009, mestinya kan gw ke SMPN4 buat ngedengerin pengumuman-pengumuman. Tapi gara-gara overdosisnya belum sembuh, jadinya harus izin alias bolos dulu sementara.


Makan bubur ayam aja 5 jam dari pagi ampe siang belum abis-abis. Gara-gara ga nafsu makan. Nafsu birahi juga lagi ga ada. Kalo sakit gini mah cuma inget Tuhan YME. Gw inget banget, pas hari Senin itu gw mulai makan buburnya waktu acara Spongebob GlobalTV yang jam stengah 7 baru mulai, sampe acara berita Seputar Indonesia RCTI hampir abis baru selesai makannya. Huhh. Itulah orang sakit. Atau lebih tepatnya, ORANG ’IMBISIL’ SAKIT.


Kalo gw protes tentang ”dokter yang ngasi gw obat kelebihan dosis itu” di internet kayak gini, gw bakalan di penjara kayak si mbak Prita Mulyasari gak ya????


Tapi kan gw gak berobat ke RS Omni.


Moral value: kalo lo kena penyakit muntah-muntah kaya gw gini, cara nyembuhinnya adalah.......


”pas lo ngerasa pengen muntah, langsung makan makanan yang lembut. Supaya pas muntah ada yang dimuntahin, kalo perut lo ga ada isinya, niscaya pasti perut dan kerongkongan lo bakalan sakit pas muntah”, kata dr. Ir. Haris Darmo, MSC, Mpd, M unTah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog