Long Way to Kota Bunga

  • 0
Wow, udah lama gak ngetik di depan komputer. Jadi lupa caranya nih. Kemaren itu hari Rebo, 10 Juni 2009. Kemaren gw pergi sama temen-temen sekelas gw ke kota bunga. Tau tuh adanya dimana. Gw sekelas berangkat jam 8 WaktuJamTanganHaris dari pool bis wisata di sampingnya Botani Square. Meleset 1,5 jam dari waktu yg udah di rencanain. Mestinya jam 06.30 udah brangkat. Perjalanannya biasa aja, lewat puncak, lewat hutan, lewat jalan raya, lalu sampailah bis kita di Kota Bunga. Pas masuk, tampilannya lebih mirip kaya perumahan. Model rumahnya bagus-bagus. Tapi sepi banget. Populasi kucing liar lebih banyak dari penghuni perumahan Kota Bunga itu.

Di ujung jalan, ada gerbang gapura gedee banget. Sampe sampe gede banget. Ada tulisan gede juga di atasnya, Little Venice(baca: litel penis). Masih dalam keadaaan sepi. Masih sepi. Tiba-tiba ada orang arab lewat. Berdua. Suami istri kayanya. Yang cewe make cadar. Bilang ke gw orang arabnya yg cowo, ”hei nak, dimana letak candi Borobudur??”. gw bilang, ”oh, sorry dude. But you’re in wrong place. This is Flower City, not Borobudur Temple”. (lho?) enggak, bohong doang.

Tuh sepasang orang arab cuma jalan-jalan keliling doang. Abis itu, gw dengan muka sombong, jiwa seorang petualang, memakai sandal gunung, celana blue jeans pendek, kaos Sedotan, dan tas pinggang kecil nan usang, berjalan menyusuri perumahan sepi yg ternyata adalah sebuah komplek villa. Gut gut.

Sepi banget deh. Kayanya abis ada pembunuhan di komplek itu, jadinya sepi deh. Abis poto-poto, ternyata ga jadi masuk ke Little Venice nya. Soalnya kalo rombongan mau masuk, minimal harus ada 100 orang. Dan kita Cuma kurang dari 60 org. Pergi deh ke tempat wisata di sebelahnya Kota Bunga. Taman Bunga Nusantara(TBN) namanya(link poto itu adalah tempat gw poto buat buku taunan). Di TBN itu adalah taman bunga dengan berbagai penis, eh, jenis, berbagai jenis bunga dari seluruh tempat di Bumi ini. Sesampainya di dalem, tetep... masih sepi. Populasi semut rang-rang dan semut merah nampaknya masih mendominasi ketimbang populasi wisatawan di TBN. Dan gw sekelas Sedotan(9D) adalah wisatawan itu. Gut gut.

Di dalem kita semua cuma poto-poto doang. Poto-potonya buat dipampang di buku taunan. Ga tau deh itu apaan. Yang pasti bentuknya berupa buku.
Potonya itu kan berkelompok 5org-5org. Kelompok gw kebagian paling terakhir, soalnya latar belakang poto yg bagus udah dipake sama kelompok lain. Akhirnya kelompok gw yg terdiri dari gw, Egi, Gifari, Heru, Budi, OkiYeza, nemu air mancur gak jelas di tengah taman. Di situ aja deh potonya. Tersadar bahwa yg motonya ga ada, Egi sama Gifari nyariin keliling TBN tuh fotografer cihui. Sambil nunggu mereka berdua, kita ber-4 duduk di bangku panjang yg saling berhadapan di tengah taman. Kayanya orang-orang lain pada ngeliatin kita. Ada 4 orang idiot pake baju samaan lagi duduk di tengah taman kaya 2 pasang homo dari planet HomonicusErectusPenyukaSessamaJenis-cus.

Setelah Egi dan pasangannya dateng bareng sama sang fotografer cihui, kita poto-poto. Setelah selesai, balik lagi deh ke bis. Waktu itu jam 13.07 WaktuJamTanganHaris kayanya.
Dari Taman Bunga Nusantara, kita langsung balik lagi ke KomplekVillaKotaBungaSuperDuperMilerSepiYangGakJelas untuk istirahat di villa sewaan. Wow, ternyata ga cuma PSK doang yg bisa disewa, villa juga bisa!

Tuh villa horor banget. Tempatnya kecil tapi gede. Kecil tapi muat sama hampir 50 orang. Ada kamar tiga biji, WC 2 helai, dapur, ada TV, ada kulkas. Wah cocok deh buat ngajak pacar berdua aja ke sono. Nginep semalemm aja. ML sambil MM.

Makan Lemper sambil Main Monopoli. Perut kenyang, dan kita bersama pacar bisa melatih kecerdasan finansial dengan main Monopoli. Pas udah solat Dzuhur, kita semua tukeran kado. Kan gw ngasih tempat pensil warna biru gambar miki mos. Pas di undi lagi, gw dapet hadiah nomer 14. cihui! Angka kesukaan Magdalena! (iya tah?)

Pas gw cari kadonya yg bernomer 14, ketemu. Wow, agak gede. Seukuran 4 buah Blackberry di bungkus pake kardus indomie. Tapi kok enteng?? Blackberry kan berat. Pas gw buka, gw buka, gw cabik bungkusnya, gw liat. Gw perhatiin. Kayanya gw kenal tuh bentuk. Warna-warni, ada banyak, 80 batang(batang??apaan tuh??kok batangan?), diplastikin. Dan ternyata, hadiah tempat pensil seharga 10.000 yg gw kasih buat kenang-kenangan sesama temen Sedotan, berubah menjadi........
SEDOTAN 5 WARNA JELEK GAK TERLALU BERGUNA IMBISIL YANG MURAHAN!!!!!!!!!!!!

Asukampretkucingberanakanjingmengonggongsingamengaumkambingbertelurmampuskuadrat!!!! 10.000 rupiah yg gw keluarin terbuang percuma dan tertukar dengan sedotan imbisil seharga gak lebih dari 8000 ??!!! terkutuk tuh yang ngasih sedotan itu. Brangsek! Awas aja, gw doain duit tu orang yg ngasi gw sedotan, ilang 5 kali lipat dari kerugian yang gw alamin. Damn it! *udah, jangan marah ris!*

Pas pulang, di bis, gw ngerasa pengen muntah. Beneran. Abisnya di bis nyetelin film gajebo berjudul Quarantine. Filmnya aneh, tokoh-tokohnya pada muntah di mana-mana. Mayat bergelimpangan, darah berceceran, zombie hampir di semua scene. Kampret bener tuh yg bawa tuh DVD film gembel itu.

Ke-tidak-enak-an gw ga berhenti sampe disitu aja. Pas sampe di rumah, jam 8 malem lagi asik-asiknya nonton TV, tiba-tiba listrik di komplek rumah gw mati tanpa alesan. Pas jam sembilan, lilin di kamar gw udah makin pendek. Itu berarti bakal ga bisa nyala lagi. Wah, semua lilin di rumah gw juga udah pada abis lagi, akhirnya gw ke luar rumah jam stengah10 sendirian di kegelapan malam menuju ke warung u/ nyari lilin. Gelap abis. Gelap. G-E-L-A-P. I mean gelap(dark). Serem siah.

Ke minimarket, lilinya abis. Ke warung juga abis. Ke toko baru ada lilin sekotak yg harganya super mahal. Beli deh, daripada gelap-gelapan dirumah. Pulangnya masih aja gelap. Gelap. Gelap. Sekali lagi ah, gelap.

Ah udah ah, pokonya, fucking damn shit bitch buat orang yang ngasih gw seplastik sedotan beneran itu. Mentang-mentang gw kelas SEDOTAN......

poto-poto pas disana nyusul aja. warnet tempat gw nge-post tulisan ini koneksinya memble banget.....

see you!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog