Sebuah "Barang" Pinjeman

  • 0
Jagalah kebersihan. Kebersihan adalah sebagian dari iman. Iman itu vokalisnya J-Rocks. Ehm. Ya jadi selama gue hidup di bumi ini, gw pasti punya banyak teman. Dan setiap temen gw itu pasti punya barang bagus yang gw gak punya. Maka dari itu gw terkadang suka minjemin barang-barang mereka yang gw gak punya.

Ya minjem itu memang harus dikembaliin. Dan gw ini suka bgt lupa ngembaliin barang pinjeman sampe berminggu-minggu atau bahkan sampe bertahun-tahun, kalo ga lupa ya males emang niat mau di gacul. Contoh dulu gw pernah minjem sebuah PC game balapan mobil dari temen sekomplek gw, namanya Nanda. Pas gw coba di komputer gw ternyata spesifikasinya kurang, jadi game itu gagal di-install di komputer gw. Alhasil, CDnya masih gw simpen aja di kamar gw sampe keselip-selip di antara buku2 yang berantakan. Setelah setahun berlalu, temen gw itu nanyain CDnya pas lagi bulan puasa. Waktu itu gw lagi asik ngabuburit sore sambil main sepeda keliling komplek nungguin waktu maghrib. Pas gw lewat depan rumah dia, ternyata dia lagi nyuci mobil sama bokapnya. Jadi dia liat gw lagi main sepeda dgn muka innocent. Terus dia nagih CD game itu ke gw. ”eh ris kembaliin CD gw yang dulu itu. Gila lu ndro! Udah setahun belum dikembaliin juga. Gw gamau minjemin lu lagi ah”. Ya gitu deh, CD nya gw balikin dan gw gak dikasih pinjem CD game lagi sama dia. Palingan setelah itu gw pernah minjem kaset Project Pop ke dia, itu pun Cuma seminggu. Haha...

Ada lagi pas gw kelas 9 gw minjem sesuatu ke temen sekomplek juga. Namanya Kevin, dan rumah kevin ini berada tepat depan dirumah si Nanda. Waktu itu bulan puasa 2008 gw abis pulang solat tarawih jam 9an malem. Gw mampir dulu ke rumah kevin, niatnya sih mau nonton film bareng sampe tengah malem. Tapi gajadi, entah mengapa. Biar ga kecewa gw obrak-abrik aja lemari bukunya dan gw menemukan banyak sekali komik dan buku keren. Jadi gw pilih aja 8 buku campur komik dan gw pinjem dari dia. Kata dia sih boleh aja minjem 8 buku itu tapi asal dikembaliin setelah seminggu. Gw sih oke oke aja. Setelah asik gw baca dan ternyata seru bgt tuh bukunya, gw taro gitu aja di kamar gw. Alhasil, ya berantakan dan keselip-selip lagi tuh 8 buku. Setahun kemudian, tepatnya pas bulan puasa tahun 2009 lalu, gw baru inget bahwa gw pernah minjem buku ke kevin. Jadi berhubung saat itu lagi bulan puasa, pas solat tarawih gw bilang ke si kevin, ”bro, inget gak tahun lalu gw pernah minjem 8 buah buku ke elu pas bulan puasa?? Mau gw kembaliin gak?”. dia mikir bentar terus jawab dgn nada biasa, ”hah? Oh iya! Parah lu ris, udah setaun gitu mah gw udah males ah. Ambil aja ga usah dikembaliin.”. wahahah, jadi gak enak hati nih. Niatnya bukan mau nyuri, cuman apa daya diri ini emang pikun soal mengembalikan barang pinjaman.

Barang pinjeman yang terakhir gw balikin sih yaitu 3 buah novel fiksi plesetan film Twilight berjudul ”Tuilet” karya Oben Cedric. Itu gw pinjem dari temen sekelas gw. Dulu dia lagi baca-baca buku itu di kelas, karena tertarik oleh judulnya maka gw pinjem ketiga serinya. Ceritanya lumayan lucu tapi agak aneh. Kalo untuk hal ini gw gampang ingetnya karena seminggu selese gw baca langsung gw balikin. Pas kelas 3 SMP pernah juga gw minjem semua seri dari novelnya Raditya Dika. Ya benar, dari 4 buku karangan Raditya Dika semuanya gw baca dari minjem punya temen gw yang namanya Egi. Dan pas gw udah kembaliin novel itu ke si Egi, gw main ke rumahnya. Ternyata mata gw tertuju pada sebuah lemari rahasia berisi puluhan komik Sinchan dari volume 1 sampe 40-sekian. Ya gitu deah, tangan gatel pengen minjem lagi. Jadi gw pinjem lagi komik sinchan 4 biji dari Egi. 2 minggu gw balikin kw dia karena gak tahan dengan ceritanya yang aneh bin bokep. Pas kelas 6 SD gw pernah minjem juga 2 keping CD game GTA:Vice City punya temen gw bernama Affan. Sampe sekarang belum gw balikin karena kita keburu pisah sekolah, padahal dulu itu gw sebangku sama dia. Lagian terakhir kali gw tanya ke dia masih inget gak sama CD itu, dia jawab gak inget. Dia kira CD GTA itu hilang. Berarti gw sama aja kayak nyuri dong? Shit, damn for me.
tiga buku karya Oben Cedric juga dapet minjem

Sekarang ini, ada lebih dari 4 benda pinjaman di kamar gw ini, yang udah lebih dari sebulan gw pinjem, dan belum dikembaliin sampe tanggal 6 Mei 2010. huaduh, kapan ngembaliin nya yua?? Karena ga ada kerjaan, gw foto aja beberapa benda yang masih bisa gw temuin di kamar gw ini. Mungkin kalo pake alat DETEKTOR BENDA PINJAMAN di kamar gw, alat itu bakalan rusak karena saking banyaknya benda pinjaman yang ada di kamar gw ini. Ya , sekarang ini ada satu flash disk 8GB punya temen sebangku gw yang masih gw pinjem, ada 6 buah komik Doraemon pinjem dari temen gw pas gw nginep di rumahnya dahulu(ini udah mau gw kembaliin, cuman yang punya gak masuk sekolah terus jadi belum bisa dikembaliin), lalu ada 7 keping CD berisi file MP3 punya temen gw juga, minjemnya sih udah dari kelas 10 semester 1, lalu ada rubik’s cube punya anak baru di kelas gw yang gw bawa ke rumah untun latihan kecil-kecilan. Kalo yang termahal, pas kelas 4 SD gw pernah pinjem Gameboy Advance SP punya temen gw selama 4 hari. Pinjemnya sekalian sama chargernya jadi sambil main di rumah bisa sambil di-charge juga baterenya.
rubiks cube pinjeman

Tantangan gw sekarang ini adalah.... meminjam keperawanan seorang perempuan. Kira-kira bakalan dibolehin gak ya? Digampar sih mungkin....

Salute sunt eu unt haiduc,
-harisdarko-
pentinggak.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Thank You for Visiting Pentinggak Blog