Pablo Escobar

  • 1

Hai nak, ini ada berita seru. seru banget.
kalian pasti tau narkoba kan? masa enggak? seriusan...
ini ada cerita bandar narkoba yang udah meninggal tentang dirinya yang saking kayanya sampe-sampe duitnya dibakar...
kalo mau liat daftar buronan sedunia, klik disana

BOGOTA, KOMPAS.com - Ini kisah yang belum pernah terungkap tentang Pablo Escobar(itu potonya tuh ada), bos narkoba Kolombia yang terkenal kejam. Suatu malam dalam pelariannya, Escobar membakar tumpukan uang tunai senilai hampir Rp 20 miliar agar tubuh putrinya tetap hangat.

Escobar membuat api unggun dengan menggunakan tumpukan uang dollar AS di sebuah tempat persembunyian sementara pihak berwajib terus memburunya. Putranya, Sebastian Marroqumn, yang telah mengubah namanya dari Juan Pablo Escobar, mengatakan, ayahnya membakar tumpukan uang itu ketika dia tahu putrinya, Manuela, menderita hipotermia. Api berbahan bakar uang itu juga dimanfaatkan untuk memasak makanan.

Sebastian, yang bersama keluarganya pindah ke Argentina setelah ayahnya tewas 15 tahun lalu, membuat pengakuan yang mengemparkan itu dalam sebuah wawancara dengan majalah Kolombia, Don Juan,dan dikutip Dailymail, Selasa (3/11).

Sebastian juga mengungkapkan, bagaimana miliader itu melakukan pengamanan gila-gilaan dengan membeli perusahaan taksi sendiri untuk mengetahui kapan orang asing tiba di kota asal mereka di Medellin, dan memindahkan keluarganya setiap 48 jam di antara 15 tempat persembunyian yang dia miliki di seluruh kota. Escobar bahkan menutup mata mereka sebelum setiap perpindahan sehingga mereka tidak pernah tahu daerah sekitar setiap rumah persembunyian dan tidak bisa memberi tahu lokasi itu saat disiksa jika mereka tertangkap.

Escobar, mengepalai Kartel Medellin yang terkenal kejam. Ia tertembak mati Desember 1993 ketika berusaha lari dari kejaran polisi. Pada puncak kekuasaanya tahun 1989, dia tercatat oleh majalah Forbes sebagai orang terkaya ke tujuh di dunia dengan perkiraan kekayaan mencapai 270 triliun atau 18 miliar poundsterling.


Meski menjadi musuh paling dicari AS dan pemerintah Kolombia, dia adalah pahlawan bagi banyak orang Medellin di mana dia membagi-bagikan uang untuk orang miskin. Sejumlah orang menyatakan, penembak jitu militer AS ambil bagian dalam perburuan terakhir terhadap Escobar, yang dilakukan setelah dia kabur tahun 1992 dari sebuah penjara khusus Kolombia.

Dia menempati sebuah penjara yang dibangun berdasarkan perjanjian, dia masih akan tinggal di tempat itu sampai lima tahun, sebelum akhirnya kabur, dan menghindari ekstrasidi ke AS.

ini kalo mau tau tentang Kartel Medellin, klik disana
itu ceritanya gan..
ini biodatanya, pake bahasa inggris yak. kan gue SBI.


AKA Pablo Emilio Escobar Gaviria
Born: 1-Dec-1949
Birthplace: Medellín, Colombia
Died:
2-Dec-1993
Location of death: Medellin, Colombia
Cause of death:
Justifiable Homicide
Remains: Buried, Cemetario Jardins Montesacro, Itagui, Colombia

Gender: Male
Race or Ethnicity: Hispanic
Sexual orientation: Straight
Occupation: Criminal
Nationality: Colombia
Executive summary: Head of the Medellin Cartel
Wife: Maria Victoria Henao Vellejo (m. 1976, until his death, two children)
    Drug Possession: Cocaine 1976, charges dropped
    Drug Smuggling indicted 18-Nov-1986)
    Racketeering indicted 18-Nov-1986)
    Escaped from Prison 22-Jul-1992
    Shot by Police 2-Dec-1993
    Medellin Cartel
    Risk Factors: Marijuana, Cocaine

sumber: KASKUS 

ini foto buronan juga. udah sering nyolong Choki-Choki di warung sebelah akhirnya ketangkep juga


Pesan dari Haristoteles : 
Jadilah jagung, jangan jambu monyet. Jagung membungkus bijinya yang banyak, sedangkan jambu monyet memamerkan bijinya yang cuma satu-satunya. Artinya : Jangan suka pamer

-haris darko-
pentinggak.blogspot.com

1 komentar:

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog