Legenda Manusia Telor

  • 0
Senin, 18 Mei 2009. Hari itu adalah hari senin pas gw masih kelas 9 dimana gw ga bawa topi padahal hari itu ada upacara bendera. Pas gw ngejerit di depan kelas, “wwaaaaa! Gw ga bawa topi! Gimana nih…!!!”. Saat itu juga si Budi, temen sebangku gw, dengan muka sok pahlawannya bilang ke gw, “eh, ris, gw bawa 2 topi, mau gw pinjemin ga?”. “ya mau lah”, kata gw. “tapi bayar seceng ya”.
“ih, kok bayar? Gitu lu...”, “mau ga?? Daripada lu entar di hukum”. “yaudah deh, nih seceng. Mana topinya?”. “nih. Masih bagus loh.”

Dasar! Akhirnya gw kasih aja tu orang seribu rupiah. Daripada malu kepala item keliatan pas upacara. Setelah upacara selese, gw baru nyaho kalo yg ga bawa topi ga cuma gw doang, masih banyak lagi, hampir 3 barisan. Dan yg ga bawa topi itu, ga di hukum sama sekali.

Yaah... tau gitu tadi gw ga usah ngasih duit seceng ke Budi. Ya sudahlah, nasi sudah menjadi dubur. Nasi sudah menjadi bubur. Gw telah menjadi item. Si cantik Magdalena sudah tidak menjadi presenter acara Hip Hip Hura di SCTV. Dan Terry Puteri telah menjadi presenter !nsert TransTV ama Sport7 Trans|7.

Pulang dari sekolahan, gw di todong maling. Enggak kok.
Pulang sekolah, gw di ajak temen sekelompok Bahasa Indonesia untuk kerja kelompok di rumah Egi(egi lagi...egi lagi...bosen gw ngetik kata “EGI”. Ganti “”SENDAL JEPIT” aja deh).(enggak ding, egi kan tukang pangkas rambut langganan gw *ngaco*).

Yaudah, apa boleh buat.(apa boleh buat anak?)
Gw ikut aja ke rumah Egi(SENDAL JEPIT). Sampe sana, motor Honda item bekas kakaknya yg cowo masih ada di ruang tamu. Pas disono, semua anggota kelompok gw pada buka facebook. Dan gw cuma bisa manyun ngeliatin mereka asik ber-fesbuk-ria di komputer. Sementara gw, yang waktu itu belom punya account fesbuk, cuma mencoba menari salsa di ruang TV make baju kemeja dan celana training sambil megang obor di tangan kanan dan garpu di tangan kiri untuk mengalihkan perhatian mereka dari fesbuk. Bohong belaka. Hidup adalah tipuan. Tipuan adalah huruf T dan I, di gabung sama huruf P, U, A, N. (ah, gak penting deh).

Setelah asik manyun selama kurang lebih setengah jam, ada si Faishal ama Echa ama Rike ama Okky dateng juga tuh ke rumah Egi(SENDAL JEPIT). Mereka bawa motor Yamaha Mio(di balik = oiM ahamaY *gak penting deh lu ris!!!*).
Setelah mereka masuk ke rumah SENDAL JEPIT(baca:Egi), feeling gw mengatakan bahwa akan terjadi sesuatu yang mengerikan sesaat lagi. Wadoh! Tapi gw sih orangnya stay cool aja.

2 JAM KEMUDIAN.......

Gw ngerasa bosen maen di blogger.com terus. Abisnya, selama gw blogging, di ruang tamu, mereka semua ngobrolin tentang kiamat. Kan gw jadi bad mood. Orang lagi prihatin gini, malah di dengerin pembicaraan tentang kiamat. Akhirnya gw pinjem aja motor si Okky. Gw naik deh ke motor Yamaha Mio warna merah yang cihui itu. Bensinnya masih penuh. Wah, bisa jalan-jalan yg jauh nih. Berhubung si Ghifari minta di anter ke Indomaret mo beli makanan sama korek api, gw bawa aja dianya naik tuh motor cihui dengan hati senang riang gembira. Dan yg gw gak tau adalah, semua temen-tmen gw yg lagi di rumah SENDAL JEPIT itu sedang menyiapkan rencana busuk untuk gw.

Eeehh....Ternyata bener aja, pas gw balik lagi ke rumah SENDAL JEPIT, mereka udah siap dengan peralatan tempur untuk gw. Ada yg bawa putih-putih di tangannya, kayanya sih itu tepung. Ada yg bawa benda bulet warna krem di tangannya, kayanya itu telor. Dan ada yang bawa benda panjang, warnanya biru, panjaaaang banget, bisa keluar air dari lobangnya. Gw yakin kalo itu adalah selang air.

Ternyata, mereka kira hari itu adalah hari ultah gw. Jadi, gw di semprot aja gitu lho pake aer, kepala di ceplok pake telor sama tepung dikit. Asukampret. Gw langsung pias. Gw bingung mo ngapain, padahal di kantong celana gw ada flesdis gw yang gak anti aer. Takut rusak aja.

Gw langsung ke kamar mandi di rumah si SENDAL JEPIT. Langsung siram kepala pake air yg mengalir, langsung keramas pake batu bara. Ya enga lah. Keramas pake shampo. Langsung andukan. Langsung ke luar sambil bilang dengan stay cool, “wahai manusia, gw tuh hari ini ga ultah. Ngapain lo pada mainin aer ke badan gw???”. Mereka ngejawab, “bukannya hri ini lo ultah?”.
Tetep cool gw jawab, “enggak. Demi Allah SWT. dan rosulnya, gw hari ini ga ultah”. Gubrak! (apaan tuw yang jatoh?)

Akhirnya mereka semua basah-basahan aja gitu lho di depan rumah si Egi(kasian ah kalo di panggil SENDAL JEPIT). Jadinya Pesta basah, alias Wet Party, disebut juga dengan nama Hugga Mugga Batulotulo Ding Ding(??).

Alhasil, badan gw masih kecium bau telor. Amis loh baunya. Tiba-tiba ada anak kelas8 yg di SMP4, lewat depan rumah si Egi. Trus gw panggil. Pas dia nengok, dia ternyata temen gw. Trus dia bilang ke gw, “kok lu bau telor?”. Gw jawab aja, “lagi trend nih. Afgan aja pake parfum yg baunya aroma telor.”(iya tah??ngasal banget deh lo ris!!!!)

Untung pas pulang ke rumah, si Egi minjemin gw kaos. Jadi agak keren lah di banding make seragam bau telor.

Damn it! Ternyata bahasa Indonesia itu udah ga ada kerja kelompok lagi. Kampret! Gw ditipu. T-I-P-U.

Udah ah. Capek nih ngetik melulu.
Add FB gw ya. Search by email : haris.bogor@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Thank You for Visiting Pentinggak Blog