Michael Jackson

  • 0


Dunia bergetar!! Yeah! Dunia Pop lebih tepatnya yang bergetar. Dunia musik lah yang bergetar. Gimana enggak? Michael Jackson sang raja musik Pop telah meninggal dunia. Hah? Padahal kan bulan Juli entar dia bakal konser di London, Inggris. Kata dia pas masih hidup sih, itu adalah konsernya yang terakhir di belantika musik dunia. Kenapa? Gw juga gak tau. Gw adalah Haris Darko! (gak nyambung)




Mendingan kita nyalakan lilin sebagai tanda duka cita terhadap kepergian Michael Jackson dan baca postingan gw ini ampe abis untuk mengenang kahidupannya dahulu. *ngusap air mata*




Michael Joseph Jackson adalah nama aslinya. Dia lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat pada tanggal 29 Agustus 1958. Dan meninggal di rumahnya di Los Angeles pada tanggal 25 Juni 2009 kemaren jam 14.26 waktu setempat. Dia enggak sadarkan diri setelah menderita serangan jantung, ato jantungnya tuh berhenti secara riba-tiba. 25 Juni itu adalah hari Kamis. Dan pas itu gw lagi perpisahan SMP di sebuah gedung tanpa AC. Gw jadi merasa bersalah, raja Pop meninggal gw malah make jas abu-abu ke acara perpisahan yang gak jelas.*ngelantur*




Dia adalah King Of Pop. Dia terkenal dengan gerakannya yang khas, moonwalk dan gerakan kayak robot. Bagi yang belum tau, moonwalk itu adalah gerakan kayak orang jalan ke depan, tapi malah bergeraknya ke belakang. Kayak orang lagi lari, trus ditarik pake tali dari belakang.




Album berjudul Thriller adalah album miliknya yang paling laris di seluruh dunia. Album itu dirilis taun 1982 dengan penjualan lebih dari 104 juta copy di seluruh dunia! Wow, di Indonesia mah, band jelek dapet 200ribu copy aja udah bangga. Ini 104 juta copy! Dan 104 juta itu bukan angka yang kecil sodara-sodara.




Karir pertamanya di dunia tarik suara ato bahasa gaulnya dunia MENYANYI adalah pas Michael Jackson berumur 5 taun. Doi gabung di grup vokal keluarga Jackson. Jadi isinya tuh ya cuma anak-anaknya pak Jackson doang. Abis itu, mereka ganti nama jadi The Jackson Five. Ngemeng-ngemeng, pak Jackson itu orangnya galak loh. Doi itu bapaknya Michael Jackson tapi suka banget mukulin Jacko pake sabuk. Karena itulah, Jacko(Jacko itu nama panggilan akrab Michael Jackson) sebel sama masa kecilnya. Pas udah gede, dia bikin istana bermain khusus buat anak kecil main-main. Namanya Neverland. Neverland di bikinin sama Jacko supaya anak-anak bisa menikmati masa kecilnya yang cihui. Gak kayak Jacko-nya sendiri yang punya masa kecil yg suram.




Michael Jackson ngeluarin album solo pertamanya yang berjudul Got To Be There pada taun 1971. Jacko adalah anak ketujuh dari sembilan bersodara dari keluarga Jackson. Dia membuat debut di musik profesional pada umur 11 tahun sebagai anggota dari Jackson 5.




Video-video klip kayak "Black or White" dan "Scream" bikin Jackson menjadi andalan utama MTV pada tahun 1990-an. Pas 1980-an, dia menjadi figur yang dominan banget dalam musik Pop dan musisi Afrika-Amerika pertama yang mempunyai crossover kuat di MTV.




Pekerjaan Jacko diantaranya adalah Penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, pengaransemen, penari, koreografer, aktor, pengusaha. Dia aktif antara taun 1967–2009. Buka aja situs resminya di MichaelJackson.com




Popularitasnya pun menanjak pas video klipnya ditayangin di MTV, antara lain ada ”Beat It”, ”Billie Jean”, dan album Thriller dianggap udah ngubah video klip jadi sebuah bentuk alat promosi u/ mempopulerkan channel TV, yaitu MTV. Suara sama gaya vokal si Jacko juga udah banyak diikutin sama banyak banget penyanyi Hip Hop, Pop, & RnB.




Penghargaan-penghargaan yang diraihnya antara lain: Guinness World Records, untuk Thriller sebagai album terlaris di dunia;13 Grammy Awards;13 buah single nomer 1 dalam solo karirnya dari musisi cowok/pria lainnya dalam Hot 100era.


Jacko, dengan didampingi oleh karirnya yang sukses banget, menjadi bagian dari kebudayaan Pop selama 4 dekade(4 dekade berapa taun??? Gw lupa nih...).




Jacko pas kecil dulu tuh adalah orang berkulit hitam dan rambutnya kribo. Tapi pas udah gede kulitnya berubah jadi putih dan rambutnya jadi gondrong lurus. Banyak orang yang nuduh kalo Jacko ikut operasi bleaching supaya warna kulitnya jadi putih. Tapi itu semua salah sodara-sodara. Dia bilang sih kalo dia kena penyakit aneh yang menyebabkan dianya kehilangan pigmen kulitnya. Kalo masalah rambut sih, tinggal di gondrongin aja trus rebonding.




Jacko juga pernah beberapa kali operasi wajah di bagian idung, pipi, sama dagu. Makanya kalo lu liat Jacko di tipi, bentuk dagunya dia tuh unik, kaya pantat gitu. Idungnya mancung lagi!




Dia pernah nikah kalo gak salah sih 2 kali. Salah satunya nikah sama anaknya Alm. Elvis Presley. Trus punya 3 anak. Anak-anaknya itu kalo pergi kemana-mana selalu ditutupin mukanya make kaen ato apa aja. Alasannya sih supaya 3 anaknya itu gak ada yang nyulik. Trus juga, walopun Jacko adalah orang yang terkenal dari kecil, dia enggak ngebiarin 3 anaknya menjadi orang terkenal di masa kecil. Bukan karena Jacko sirik, tapi supaya anak-anaknya bisa nikmatin masa kecilnya dengan bermain tanpa harus ngurusin urusan kayak orang dewasa.




Abis itu sekitar sebelum taun 2007, dia tinggal di peternakannya di pedesaan di Amerika Serikat. Rumah aslinya sih ada di perumahan mewah di Los Angeles. Percaya ato enggak, gw pernah ke Los Angeles sama ortu gw. Pas gw masih balita. Cihui kan?? Kalo lu baru ke Malaysia ato Singapur doang mah, gak usah sombong. Dulu pas jamannya orang mau ke luar negeri aja susah, gw udah ke Los Angeles, Amerika. Demi Allah SWT. gw GAK BOHONG*sombong deh*




Gw liat berita di tipi, gak tau taun 2007, gak tau November 2008, tapi pokoknya gak jauh-jauh dari taun itu, Jacko itu pindah agama dari agama sebelumnya ke agama Islam. Yess!!!! King of Pop is Moslem now!!!! Horraay!!!! Dan ganti nama juga jadi MIKAIL. Aneh sih, but no problem.




Pas Jacko meninggal, berita kematiannya langsung tersebar ke seluruh dunia melalui berbagai media kayak internet, radio, dan TV. Siaran TV reguler aja ampe ditunda cuman buat ngumumin kematian sang Raja Pop Dunia. Banyak website yg kewalahan nanganin internet user yang nyari informasi tentang kematian Jacko. Google aja ampe ngalamin gangguan, soalnya banyak banget orang yang masukin keyword ” Michael Jackson”.




AOL Instant Messenger juga sempet ngalamin gangguan selama sekitar 40 menit karena banyaknya pengguna yang menginformasikan tentang kematian Jacko lewat AOL Instant Messenger.




Kronologis kematian Jacko adalah kayak gini nih...



Gw dapet kronologisnya dari Hollyscoop.com ama okezone.com bukan copy-paste loh.
Michael ngalamin gangguan jantung dan langsung dilarikan ke UCLA Medical Center sekira jam 13.00 waktu setempat, Kamis (25/6/2009).


Pas itu, Michael didampingin sama dokter pribadinya yang setiap hari mengunjungi kakak kandung Janet Jackson tersebut. Sekira jam 13.14 waktu setempat, Michael dalam keadaan tak sadarkan diri tiba di rumah sakit. Beberapa dokter dan personel gawat darurat langsung melakukan CPPR(gw gak tau CPPR itu apaan...) dan nyoba nyadarin raja pop tsb.
Tapi upaya tersebut gagal, abis itu sekitar jam 14.26 waktu setempat, Michael Jackson diumumkan telah meninggal dunia di usianya yang ke-50 tahun. Kalo penyebab kematian, ampe sekarang belum ada yang tau pasti. Rencananya otopsi bakal berlangsung pas Jumat siang, waktu setempat. Jenazah Michael udah dipindahin dari UCLA Medical Center ke kantor koroner make helikopter punyanya Sherif Los Angeles, sekitar jam 18.00 waktu setempat.

Yah...


Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT. Because he is moslem now.


Dirimu sudah tiada, namun jasa dan lagu-lagumu yang cihui itu akan tetap ada di hati para penggemarmu.



Dan download lagu Heal The World. Itu adalah lagu untuk perdamaian dunia ini.



Salam Pop!


Yiiiha! Aaaaww….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog