The Interview

  • 0
People! Today is Saturday, May 30th, 2009. And I should go to SMANSa one more time to have an interview test(kok pake bahasa Inggris?). Tadi itu wawancaranya pake bahasa Inggris, jadi aura-aura inggrisnya masih nempel gitu deh di kepala gw. Tadi pagi, gw bangun jam stengah 6, trus solat subuh abis itu tidur lagi. Jam 8 bangun lagi. Trus tidur lagi. Jam 08.15 bangun lagi trus sarapan, trus mandi dengan aduhai. Trus siap-siap, trus go to SMANSa. Sampe sono kirain gw sih udah telat, taunya masih 2 anak lagi baru deh giliran gw. Setelah tiba giliran gw, gw pun pingsan. Enggak deh kayanya.


Ya gw masuk ke rungan tempat tesnya. Di dalem terjadilah interview antara interviewer dengan idola kalian, Haris Darko Patiradjawane Jawa Edan Van Bosch Aduhai Semerbak Mewangi Okta Syahreza Colombus James Cooking Djayadiningrat atau bisa disingkat menjadi HaPe Jev BoHai SeNgiTa ZaBuJa CoDi.


I = pewawancara(ibu-ibu pake kacamata, pake kerudung, pake baju. Yaiyalah!)

H= HaPe Jev BoHai SeNgiTa ZaBuJa CoDi

I : Ok, what’s ur name?

H : my name is Harisuddin Hawali

I : mm... introduce yourself.

H : well, my name is Harisuddin Hawali, i live at jalan pinang merah Yasmin 6. i was born in(*tanggal dan bulan dirahasiakan*) 1994. my hobby is playing guitar.

I : what did u say about ur hobby?

H : my hobby is playing guitar.

I : mm... why do you like that instrument?

H : because i cannot play other music instrument.

I : oh, i see. Do you take a music course?

H : yes.

I : where?

H : in Purwacaraka.

I : mm... how much you pay for that lesson?

H : for three months my parents pay(*nominal harga di rahasiakan*) rupiahs


semua tulisan di bawah ini di ucapkan dalam bahasa inggris, soalnya gw lupa dia ngomong apa aja:)


I : tiap kapan aja kamu latian gitar?

H : seminggu sekali bu

I : tiap latian, berapa jam kamu latian?

H : setengah jam

I : ok. Kalou saya nanya kenapa kamu mau masuk ke smansa, pasti kamu bakalan jawab “because smansa is the best school in Bogor”. But, my question is, kenapa kamu nganggep smansa sebagai sekolah terbaik di Bogor.

(gw heran, kok GR banget ni guru, sapa juga yg mao jawab gitu. Berhubung ini tes, jadi gw jawab aja se-keren mungkin. Tapi gw ngerasa aneh, pertanyaan yg di ajuin ke gw kok makin banyak??)


H : soalnya gini bu, saya denger nih, alumni smansa tuh hampir semuanya keterima di universitas negri yg bagus di Indonesia, dan saya juga mau keterima di universitas negri yg bagus di Indonesia. Jadi saya pilih smansa deh

(padahal gw cuma boong, kalo boleh jujur, gw pengen masuk smansa soalnya di smansa ada pohon palem botol*lho?*)

I : mmm... trus, cita-cita kamu apa?

H : oh, saya mau jadi arsitek bu

I : kenapa?

H : soalnya saya suka banget ngegambar, apalagi ngegambar gedung.

I : apa yg bakalan kamu lakukan supaya cita-cita kamu itu tercapai?

H : ya belajar ngegambar, mengetahui struktur gedung

I : itu doang?

H : iya.

I : enggak belajar matematik?

H : o i ya. Belajar matematik juga bu hehhe.(nyengir kuda)

I : kamu suka matematik ga?

H : dikit sih bu

I : well, mau ga kamu jadi gitaris terkenal di masa depan?

H : enggak ah bu, gitar cuma hobi, cita-cita tetep arsitek.

I : ok, that’s all, thank you

H : you’re welcome. Udah nih bu?

I : iya

H : thank you


Abis itu gw keluar ruangan. Di luar, gw ngeliat kok semua orang pada ngeliatin gw??

Apakah gw ganteng?

Apakah gw keren?

Apakah gw jelek?

Apakah gw lupa nutup sleting gw?

Apakah gw adalah istrinya Magdalena?


Ternyata gak ada apa-apa. Semua normal-normal aja.

Huhh, semua tes smansa udah gw jabanin, tinggal nunggu hasil aja deh.


Segitu aja deh, mata gw capek nih ngeliatin layar komputer melulu.

Jari-jari gw capek nih, menari-nari di atas keyboard terus.

Paru-paru gw udah capek ngisep oksigen(ih ya Allah, gak lah, moso capek, nanti gw mati. Sapa ntar yg meng-update blog ini kalo gw mati gara-gara capek napas??? SIAPA!!!)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Thank You for Visiting Pentinggak Blog