Alokasi Waktu Pelajar KoNNyol

  • 1
Gw ngopy-paste tulisan di bawah dari blogger senior yang gw knal, haha, hidup copy-paste.
Tapi tulisan ini bagus, gw bingung, kapan gw belajar ya???
Baca aja deuh...

Kenapa gue sering gagal ujian?Karena gue malas? Nggak juga kok. Gue
mau
belajar, tapi kok kayanya ga pernah ada waktu
ya?
Gak percaya?
Coba liat itung2an di bawah ini:

Setahun itu hanya terdapat 365 hari, betul
begitu?
Anggaplah itu
sebagai tahun akademik … Ayo ngitung!

Hari Minggu; 52 hari dalam setahun, Anda
pasti
tahu kalau hari minggu adalah untuk istirahat.
Hari tersisa tinggal 313.

Hari Libur (Nasional maupun Internasional);
Tak
kurang dari 13 hari Libur setahun.
Hari tersisa tinggal 300.

Liburan semesteran; Jelas semua siswa
akan
berliburan tidak akan
belajar. Biasanya sekitar 2 bulan lebih,
anggaplah
sekitar 60 hari.
Hari tersisa tinggal 240.

TIDUR 8 Jam sehari untuk kesehatan; berarti
120
hari terpakai.
Hari tersisa tinggal 120.

Tentu kita beribadah kan? paling tidak 1-2
jam kita
beribadah, kita alokasikan 25 hari dalam
setahun.
Hari tersisa tinggal 95.

BERMAIN yang juga baik untuk kesegaran
dan
kesehatan, paling tidak
memerlukan 1 jam sehari. Terpakai lagi 15
hari.
Hari tersisa tinggal 80.

MAKAN! paling tidak selama satu hari kita
habiskan 2 jam untuk
makan/minum (makan pagi, siang, sore),
hilang
lagi 30 hari.
Hari tersisa tinggal 50.

Jangan lupakan,
Manusia adalah makhluk sosial
, butuh
berinteraksi dengan orang lain
kan (gaul bo), kita ambil 1 jamperhari untuk
berbicara. 15 jam terpakai lagi,
Hari tersisa tinggal 35.

Kita pun bisa sakit; paling tidak 5 hari dalam
setahun, sudah cukup
mewakili.
Hari tersisa tinggal 30.

Ujian itu sendiri biasanya dilaksanakan
selama 2
minggu per semester
berarti, 24 hari sudah teralokasi untuk ujian.
Hari bersisa tinggal 6.

Nonton dan jalan-jalan paling tidak 5 hari
dalamsetahun. Hari tersisa
tinggal 1 hari.

Satu hari yang sisa itu kan HARI ULANG
TAHUN !
“Masa harus belajar
sih?…”

Jadi kapan gue belajarnya nehh…..????


1 komentar:

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog