Fact About Facebook and How Broke It

  • 0

Buku itu bahasa inggrisnya book. Muka itu bahasa inggrisnya face. Mouse itu artinya tikus. Gajah hamil bahasa inggrisnya pregnant elephant. Jadi, Facebook artinya buku muka atau halaman untuk menyimpan profil sama poto lu. Facebook adalah sebuah situs pertemanan yang menurut gw itu banyak fungsinya. Salah satunya adalah mencari teman, namanya juga situs pertemanan. Tapi, akhir-akhir ini gw sering liat di tipi kalo MUI(majelis ulama indonesia) berencana untuk mengeluarkan fatwa(fatwa itu adalah keputusan tentang agama. *loh ris, itu kan yang ada di kebon binatang?*. *bodoh lo! Itu SATWA*). Fatwa tentang keharaman Facebook bagi umat islam.


Kenapa ini semua terjadi? Kita tanya Galileo.

Enggak ding.

Kenapa ini semua terjadi? Senin tanggal 25 Mei 2009, gw ngenet di warnet(ya iya lah, masa di warteg, warteg gak nyediain hotspot), trus pas gw lagi cihui ngenet, gw iseng aja cari tentang FAKTA FACEBOOK di Paman Google, pamanku yg satu ini emang baik hati. Abis itu , gw nemu beberapa artikel yang menarik perhatian gw. Salah satunya adalah tentang fakta facebook sama cara untuk menghancurkan facebook dari dalam.

Gut gut, lo emang jenius ris!!


Jadi.....

Sebenernya tuh, website Fecebook yg kita pake ini adalah wabsite gratis. Nah, yang namanya gratis itu kan gak di pungut biaya. Ya iya lah. Jadi untuk hal ini facebook(gw singkat jadi : fb. Males ngetik gw.)gak dapet keuntungan apa-apa dari kita sebagai pengguna.


Pinternya fb adalah, mereka memasanag iklan di fb. Dan sistem pembayaran iklan yang mejeng di fb ini adalah per klik. Jadi kalo gw masang iklan OBAT SAKIT PERUT di fb, trus ada 1000 orang yang klik iklan gw itu, trus tarif yang fb kasih buat gw $0.2 per klik, maka gw harus mbayar 1000 kali 0.2 dollar, alias 200 dollar untuk pihak FB. Atau sama dengan 2juta rupiah ato 8milyar tulotulo(mata uang mana tuh?).


Jadi, kalo lo ga mau fb untung, janganlah mengklik iklan yg ada di fb.

Nah, gw baru aja meng-copy paste sebuah tulisan dari internet yang gw lupa alamat web nya. Isinya seru, gimana cara supaya fb jadi bangkrut(ato apalah judulnya juga gw lupa. *pikun lu ris!*, *maxud lu apa hah?*, *maxud gw, lu tuh pikun*, *gw tunggu di luar warnet ini lu nyet!!*)


1). Ajak teman sebanyak2 untuk join di facebook

2). JANGAN SEKALI2 BERIKLAN DAN KLIK IKLAN DI FACEBOOK. Di sinilah mereka mendapat duit.

3). Upload foto sebanyak2nya, supaya space hardisk mereka habis, jadi

harus beli harddisk lagi.

4). Akses foto sesering mungkin, sehingga server farm mereka kepenuhan,

jadi mereka harus beli server lagi.

5). Gunakan facebook untuk promosi ANTI Israel. Belakangan ini, Israel lagi

bingung Facebook yang asalnya menjadi senjata mereka untuk menyembarkan

ke-Israel-an mereka, berubah menjadi corong solidaritas Palestina.


Pesan moral : Intinya adalah bagaimana meminimasi pendapatan FaceBook dan memaksimalkan cost operasionalnya. Soalnya ada kita ataupun enggak kita di facebook,

facebook akan tetap ada dan menjaring orang2 muslim lain di dunia selain

kita. Gunakan saja senjata mereka terhadap mereka sendiri


Itu tadi ”how to broke FB”. Yang ini “Fact about FB”. Enjoy folks!!

Gw dapet tulisan ini dari http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=12998


1. Facebook adalah milik Mark Zuckerberg, jika kita membaca artikel Mark Zuckerberg dalam bahasa indonesia tidak diketahui secara lengkap siapakah dia. Kalau kita membaca artikel tentang Mark Zuckerberg dalam bahasa inggris terdapat lengkap data diri si pembuat facebook ini.


2. Siapakah sebenarnya si pendiri sekaligus CEO facebook ini? Dia adalah mahasiswa harvard university dan aktif sebagai anggota Alpha Epsilon Pi. What is Alpha Epsilon Pi? baca artikelnya di internet.


3. Alpha Epsilon Pi adalah seperti perkumpulan mahasiswa yahudi di amerika utara, yang mempunyai misi sebagai berikut,

Spoiler untuk Alpha Epsilon Pi:

Alpha Epsilon Pi, the Jewish Fraternity of North America, was founded to provide opportunities for Jewish men seeking the best possible college and fraternity experience. We have maintained the integrity of our purpose by strengthening our ties to the Jewish community and serving as a link between high school and career. Alpha Epsilon Pi develops leadership for the North American Jewish community at a critical time in a young man’s life. Alpha Epsilon Pi’s role is to encourage the Jewish student to remain dedicated to Jewish ideals, values, and ethics and to prepare the student to be one of tomorrow’s leaders so that he may help himself, his family, his community, and his people.


Yang intinya adalah sebagai tempat pengkaderan dan tempat mencari pemimpin baru bagi kaumnya, yaitu Yahudi.


4. Fakta ke-empat sampai artikel ini ditulis serangan Israel di Gaza telah menewaskan lebih dari 600 palestinians.


5. Facebook mendapatkan keuntungan dari iklan yang dipasang, semakin banyak user dan pengunjung facebook senakin banyak pula penghasilnya.


Next research :

-Apakah hubungan Yahudi dengan Israel?

-Apakah benar sebagian pendapatan Mark Zuckerberg di sumbangkan untuk Alpha Epsilon Pi?

-Apakah Alpha Epsilon Pi berhubungan dengan pemerintah Israel?


silahkan klo ingin mengetahui lebih jelas tinggal search aj yg diatas ini:


taken from http://amirkovic.wordpress.com/


jadi kesimpulan dari tulisan di blog gw ini, lu pasti tau dong.......

moso ga tau??

oke, have a nice day!


Keeprock!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Thank You for Visiting Pentinggak Blog