Selasa adalah Hari Setelah Hari Senin

  • 1
Lalala. Aku lah si RAJA SINGA. Eh salah. Akulah si raja dangdut. Yeah! Gak penting.
Selasa, 27 Oktober 2009. Hari ini pas pulang sekolah gw jalan kaki bentar untuk mendapatkan angkutan kota. Angkutan kota disingkat jadi angkot. Sekolah Menengah Atas disingkat SMA(i don’t ask you).
Setelah menunggu angkot dipinggir jalan agak lama bagaikan joki 3in1 seperti di Jakarta, akhirnya gw dapet angkot. Lalu gw masuk ke angkot itu dengan aduhai. Pas angkotnya udah jalan agak jauh, tiba-tiba aja angkotnya terbang. *salah ketik*

Tiba-tiba aja ada sesosok perempuan yang ngomong ke sopir angkotnya. ”permisi pak, saya boleh numpang ngamen gak di angkot ini?”, kata perempuan itu. Kata supirnya, ”boleh.”. terus perempuan itu masuk ke angkot yg gw naekin tapi cuma nungging doang di pintu sambil stengah jongkok. Entah karena dia males duduk karena ambien atau lagi nahan boker.

Pertamanya gw gak nyaho nih perempuan mau ngapain. Terus dia mulai membuka mulutnya dan bernyanyi. Oohh, dia mao nyanyi. Mungkin bisa dibilang ngamen. Tapi dia ga bawa alat musik sama sekali. Dia Cuma bawa tas slempang kulit warna coklat doang. Dandanannya juga gak kayak pengamen. Malah tergolong kayak mbak-mbak Mangga Dua yg suka jual pulsa, pake kaos ungu bersih, celana jeans bersih, sepatu bersih, jaket coklat muda, ama topi ungu.

Terdengar suara Pasha Ungu dari kejauhan...
”pernahkah kau merasa... dengkulmu kopong...
Pernahkah kau merasa... otakmu kosong...
Cukup sudah, kau berikan uangmu.
Cukup sudah, kau berikan kaosmu.
Emangnye gue tukang loak????”

Cukup!

Dia nyanyi lagunya Alicia Keys yg judulnya No One. Lagu itu pernah dinyanyiin ama Moymoy Palaboy loh. Pengamen elit aja nyanyinya lagu begituan, kalo gw palingan lagu Kangen Band yang judulnya Menghapus Jejak. (loh? Itu emang lagunya kangenpan?). o iya salah…. Itu lagunya Peterpan.

Alicia Keys

Gw ngeliat dia kasian deh, gw pengen banget ngejerit didalem angkot itu, “cantik-cantik kok ngamen sih mbak?? Knp ga jual pulsa aje?? MKIOS kan menguntungkan…..”, cuman gajadi demi menjaga martabat smansa bogor. Dia nyanyinya sambil gemeteran. Mungkin baru pertama nyanyi didepan umum.

m-kios
Setelah nyanyi, dia melepas topinya dan mengulurkannya ke setiap penumpang termasuk gue. Semua penumpang ngasih dia duit, seceng, seceng, seceng, ternyata cuman gw doang yang ga ngasih duit. Malu aku... udah ganteng gini masa ga ngasih duit. Tapi dia tetp bilang makasih kok. Trus dia turun, trus bilang makasih ke sopirnya, terus menghilang dikeramaian kota Bogor.

Puisi, judulnya MERDEKA.....

Ayo ayo merdeka bogor deka bogor deka bogor!!!!!!

Eh salah, itu mah suara calo diangkot 02 bogor...

Cheers
-haris darko-
pentinggak.blogspot.com

1 komentar:

  1. lah, jadi intinya cerita apa ini? hari selasa adalah setelah hari senin apa si mbak-mbak tukang ngamen... kok jadi geje gini to ris...

    BalasHapus

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog