Masuk Solokan, Minta Tolong Lewat Facebook

  • 0

Senin, 7 September 2009 - 14:16 wib
MELBOURNE - Entah apa yang ada di pikiran kedua gadis asal Adelaide. Ketika terperosok dan terjebak di sebuah selokan yang cukup dalam, mereka lebih memilih untuk mengupdate status Facebook ketimbang menghubungi nomor panggilan darurat.

Untung keduanya berhasil diselamatkan setelah teman-teman yang membaca status mereka kemudian meminta regu penolong untuk menyelamatkan kedua gadis tersebut.

IT Wire Senin (7/9/2009) melansir, kedua gadis berusia 10 dan 12 itu terjebak dalam sebuah selokan besar dan dalam di salah satu wilayah Adelaide. Namun uniknya, bukannya langsung menelepon keluarga atau nomor panggilan darurat, yang pertama terpikir oleh mereka adalah langsung mengupdate status Facebook.

Salah satu analis mengomentari hal ini dengan menyebutkan bahwa peristiwa tersebut adalah gambaran kepopuleran Facebook yang mendominasi cara berkomunikasi di kalangan remaja masa sekarang. Bahkan dalam keadaan darurat sekalipun, yang terpikir bukanlah memencet nomor telepon melainkan mengupdate Facebook.

Padahal jika dipikir-pikir, bukankah lebih mudah melakukan panggilan telepon darurat ketimbang ribet mengakses Facebook?. Namun inilah kenyataannya yang terjadi pada kedua gadis tersebut. Mereka lebih suka melakukan komunikasi secara online sebelum melakukan kontak langsung.

Ini adalah fenomena baru di dunia komunikasi yang belum disadari oleh banyak orang. Masyarakat luas, lembaga pemerintahan kini memanfaatkan berbagai situs sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube dan lain-lain untuk memelihara komunikasi diantara mereka dengan generasi muda. Tak heran pula jika kini, dimana-mana kita temukan seseorang tengah mengirim pesan tweet ketika terjadi kecelakaan pesawat atau turut menyebarkan berita tentang kematian oarng terkenal sambil tetap melakukan aktivitas masing-masing (Rachmatunnisa - Okezone.com)

-haris darko-
pentinggak.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog