Minggu, 09 Agustus 2009

How To Kayang

Ini adalah step-step alias langkah-langkah untuk bisa kayang ala Raditya Dika(keterangan lebih kanjut, klik disana), sang penulis blog dan novel professional. Dulu dia adalah mahasiswa di University of Adelaide, Australia. Terus ke FISIP Universitas Indonesia. How to Kayang :

1. Pertama, tersenyumlah kepada semua penonton dengan ramah. Ini membuat penonton merasa senang dan jadi kepengen ngeliat aksi kita kayang di atas panggung. Kalo lu gak senyum, berarti lu udah enggak ngehargain mereka yang udah jauh-jauh dari rumahnya dateng cuman buat ngeliat lu kayang. Jadi, tersenyumlah untuk membuat mereka senang. Lalu, setelah itu, duduk dengan posisi ”akan tidur” di panggung sambil tetap tersenyum tentunya. Tunggu reaksi para penonton yang pasti kagum dengan aksi anda yang memukau. Kalau ada penonton yang terlihat sedang membawa kamera dan mengarahkan lensanya pada anda, maka lihatlah lensanya sambil tersenyum. Ingat, TERSENYUM. Bukan NYENGIR.

2. Next, dari posisi ”akan tidur”, ubahlah posisi anda ke posisi ”69”. Oh bukan, maxudnya ubahlah posisi anda ke posisi ”sedang tidur”. Nah saat posisi tidur inilah anda harus manfaatkan untuk tetap tersenyum kepada seluruh audiens. Lalu perlahan-lahan taruh telapak tangan anda di lantai atau panggung, dan angkat perut anda ke atas. Ya iya lah, masa angkat ke samping. Kan gak lucu. Lalu arahkan wajah anda ke belakang badan. Dan voila! Anda telah melakukan kayang style a.l.a. Raditya Dika. Pertahankan posisi anda itu. Perut masih di atas. Mulut masih tetap tersenyum. Tahan sambil berpidato kalau diperlukan. Sambil kayang, anda bisa pasang wajah sok narsis gimanaaaaa gituu...

3. Jika anda rasa kayangnya sudah cukup, maka turunkanlah perut anda ke lantai atau panggung dengan perlahan-lahan sampai menyentuh lantai dengan sempurna. Sambil tetap tersenyum(bukan nyengir), bangunlah dari posisi ”sedang tidur” anda, ke posisi berdiri. Dan angkat kedua tangan anda saat di atas panggung. Sambil teriakan, ”haris darko itu hebat sekali!!!!!!!!”, nikmatilah gemuruh tepuk tangan yang akan membahana sampai ke ujung benua Amerika. Nikmatilah saat-saat anda berhasil melakukan kayang yang brilian untuk pertama kalinya berkat petunjuk dari blog haris darko. Nikmatilah kawan. Dan setelah itu, turunlah dari panggung, dan berbaurlah dengan kerumunan penonton agar tidak ada yang mengenali anda sebagai THE MASTER OF KAYANG IN INDONESIA.

Sekian petunjuk dari saya. Mohon maaf bila terdapat banyak kesalahan. Atas perhatian dan waktu yang telah diluangkan untuk membuka blog ini, saya ucapkan terima kasih banyak.

Salam Sulap!

pentinggak.blogspot.com
-haris darko-

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan isi demi terbentuknya blog yg aduhai.
Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nama asli anda di akhir posting.

Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di :
- Facebook : Harisuddin Hawali
-Twitter @harisdarko.

"If you don't like some of my posts don't just post stupid comments which will be deleted... post correct comments or describe what you didn't like ,then i will improve myself"

Thank You for Visiting Pentinggak Blog